Honda New Tiger (kabarnya) Sudah Monoshock!~

Kabarnya Honda tengah meracik “ramuan” untuk membrojolkan Macan baru a.k.a Honda New Tiger. Namun kapan pastinya si Macan yang baru ini bakalan brojol belum diketahui. Next, setelah kehadiran New Megapro, CB150 StreetFire, dan (sebentar lagi) Verza, me-refresh si Macan rasanya memang  “kudu” dilakukan supaya nggak kalah “seger” dari adik-adiknya.

Dan setelah melakukan penerawangan ke orang pintar, dukun, sampai tuyul dan jenglot. Akhirnya tersiarlah kabar terbaru bahwa the next generation dari si Macan ini bakal mengaplikasi suspensi tunggal a.k.a Monoshock. (bercanda coy, kabar ini nggak di dapet dari orang pintar, dukun, tuyul, atawa jenglot kok, tapi dari sini: http://www.dapurpacu.com/all-new-honda-tiger-bakal-aplikasi-suspensi-tunggal/ )

Jelas hal ini merupakan terobosan baru untuk klan GL200 a.k.a generasi si Macan. Karena sejak awal kemunculannya, si Macan selalu dibekali double shock. Bahkan di saat kompetitor dengan monoshock bermunculan (Scorpio, V-ixion, FXR, dkk), si Macan masih setia dengan “dua buah buntelan” untuk menyangga garpu belakang hingga generasi terakhirnya. Mungkin alasan daya tahan dijadikan sebab mengapa si Macan hingga kini masih menggunakan shockbreaker ganda.

Image

Semoga dengan terobosan ini, si Macan menjadi tambah ganteng. Soal mesin, bisalah nyomot dari CBR250 yang di down-grade seperti kasus CBR150 Fi dengan CB150 StreetFire (wahai AHM, banyak blogger yang punya saran kaya gini nih, mohon dipertimbangkan!) Untuk masalah desain, janganlah terlalu “unik” seperti Tiger Revolution edisi double headlamp (tiger picek), cukup dengan desain sederhana namun enak dipandang mata. Niscaya kegarangan si Macan akan tetap melegenda.

Sekian posting kali ini, mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan bagi anda. Salam buat ibu, jangan sampai ketahuan bapak. Semoga bermanfaat~

About these ads

20 thoughts on “Honda New Tiger (kabarnya) Sudah Monoshock!~

  1. Josss. Tapi kalau dikasih mesin CBR250R, mau dibanderol berapa ini si New Tiger PGM FI ? Jangan – jangan mepet ke 30 juta, hehehe :)

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s