Test Akurasi Speedometer Honda New Megapro, Tiiippppiiiisss coy~

Tadi pagi saya melakukan testing akurasi speedometer sepeda motor. Kali ini motor yang saya gunakan adalah Honda New Megapro yang dari sananya memang sudah dilengkapi panel berkonsol digital. Kabar burung mengatakan bahwa speedometer digital umumnya lebih akurat dibandingkan speedometer analog. Hm… Apakah benar? Langsung aje ke benang merahnye, cekidot!~

Pengetasan dilakukan pada pukul 06:30 di Jl. Raya Tegar Beriman, Cibinong. Tanpa berlama-lama saya pun mengaktifkan aplikasi
“Speedview” di handphone seperti yang saya lakukan pada pengetesan sebelumnya.

Gas dipelintir perlahan, speedo mulai bergerak. Terpantau kecepatan 34 km/jam pada speedometer si NMP. Lalu bagaimana di handphone? Yak, ternyata 32,8. Tipis!!!
Saya pun menambah kecepatan karen penasaran. Karena si NMP masih ‘inreyen’. Maka saya putuskan untuk menghentikan akselerasi dan berjalan konstan pada 70 km/jam, sedangkan di handphone terbaca 67 km/jam. Masih cukup akurat!

Sekian posting saya kali ini, semoga bermanfaat~

6 pemikiran pada “Test Akurasi Speedometer Honda New Megapro, Tiiippppiiiisss coy~

Silahkan berkomentarrrr~

