New Megapro vs Minerva R200

Liburan memang mengasyikan. Banyaknya waktu senggang membuat kita dapat melakukan  hal-hal yang terkesampingkan oleh kesibukan sehari-hari. Dan saya memilih untuk mengisi waktu luang dengan menunggangi istri orang si NMP biru. Berhubung si NMP belum pernah dibawa diatas 70 km/h, kali ini saya akan mencoba menjadi geng motor performa si NMP lewat Drag Race~

Lawan kali ini adalah Agung Hercules Minerva R200 yang tempo hari diujicoba akurasi speedometernya. Tadinya saya berniat memasukan 2 kontestan lainnya yaitu Yamaha V-ixion dan Honda Tiger. Namun karena kedua jokinya berhalangan, maka saya putuskan untuk duel saja melawan si Mimin R200.

Lokasi yang digunakan adalah Jl. Tegar Beriman, Cibinong. Race  pertama dimulai, Mimin melesat cepat. Saya yang menunggangi NMP menempel di belakang dengan jarak sekitar 1 body, namun tak mampu menyusul Mimin. Di race kedua pun hampir sama, meskipun sempat mengimbangi akselerasi si Mimin, NMP hanya mampu bertahan hingga kecepatan 90km/h dan setelah itu si Mimin melesat tipis di depan NMP.

Setelah 2 race, kami memutuskan untuk jalan-jalan sejenak ke area sirkuit Sentul. Kemudian kami menyusuri jalan tembus ke arah Sentul Convention Center (atau apalah nama tempatnya, saya lupa, yang saya tahu disitu tempat diadakannya konser-konser artis internasional). Disana kami melakukan race ketiga tapi situasi kurang kondusif karena mobil cukup banyak. Akhirnya kami pun kembali ke Jl. Tegar Beriman untuk race berikutnya.

Race keempat dilakukan di Jl. Tegar Beriman tepatnya di depan kantor PDAM, setelah menunggu situasi cukup sepi, kami langsung menarik gas sejadi-jadinya. Sayang, di race keempat saya sempat mengalami turun bero miss gear dari gigi 1 bukan ke gigi 2 tapi justru netral… -_-

Karena belum puas, kami pun melakukan race kelima dari depan kantor PDAM lagi. Kali ini saya benar-benar berkonsentrasi. Saya berusaha melakukan shifting cepat dan minimal di rpm 8500, dan berusaha tidak miss gear lagi. Walhasil, dari start NMP berhasil unggul di depan Mimin, namun memasuki kecepatan 100 km/h si Mimin bisa mengimbangi NMP, perlahan namun pasti, si mimin berhasil mengungguli NMP tipis! Mungkin hanya berbeda jarak 1 ban saja. Tapi, trek yang digunakan tidak terlalu panjang, hanya sekitar 400m saja. Jika treknya lebih panjang mungkin NMP bisa kalah lebih jauh :b

image

Sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat~

8 pemikiran pada “New Megapro vs Minerva R200

  1. Mau tanya dong boss,,kaLo dari jaLan Tegar Beriman Cibinong itu,ke SentuL Convention Centre itu Lewat rute mana ya?
    Thanks..

    • Lewat jalan raya bogor, abis itu belok kiri, terus lurus sampe di depan gerbang sirkuit sentul. Dari situ belok kanan, ikutin jalan kira2 3km, abis itu ada pertigaan yang kalo lurus jalannya ancur. Ambil lurus, ikutin jalan kira2 50m abis itu belok kanan, langsung tembus di depan gerbang SICC~

Silahkan berkomentarrrr~

