Vega ZR | Akhirnya Ada Yamaha Juga Di rumah..

3 Tahun lalu saya berniat meminang Jupiter MX untuk menemani Suzuki Bravo yang sudah uzur. Sayangnya niat tersebut gagal karena stok Jupiter MX blue-black manual clutch yang saya pesan tak kunjung tiba. Akhirnya saya tidak jadi meminang MX. Lalu di tahun 2011 saya kembali menyambangi dealer Yamaha, kali ini Byson menjadi target buruan. Lagi-lagi kasus yang sama terjadi. Bahkan lebih parah, saya harus menunggu hampir 3 bulan untuk mendapatkan unit yang diminta. Akhirnya saya mengurungkan niat dan Byson pun gagal dipinang.

Dan sekonyong-konyong beberapa minggu yang lalu saya dikagetkan oleh sesosok motor hitam yang terparkir di rumah om (kebetulan rumah om saya sangat dekat dari rumah saya). Ini dia:

image

Vega ZR, 12juta rupiah, belinya kredit :b

Rupanya om baru saja menggaet satu unit Vega ZR hitam spoke wheel. Dan motor ini pun seringkali diparkir di rumah saya. Alhamdulillah… Akhirnya satu unit motor Yamaha parkir juga di rumah :b

image

panel indikator, versi 2012 sudah dilengkapi indikator gigi

image

tuas choke, ada di bagian bawah body

image

sayap agak melebar di bawah, jadi nggak terlalu nyiprat~

jadi lampu otomatis nyala terus~”]image
image

Bagasi, cukup luas meskipun bukan helm in :b

image

Kunci bagasi, ada di bawah lampu belakang, ini yang bikin unik..

Soal performa rasanya standar lah untuk sepeda motor entry level. Akselerasinya cukup yahud. Sayang masih inreyen jadi motor ini belum sempat saya eksplorasi secara lebih mendalam.

image

Sekian posting dari saya kali ini, semoga bermanfaat~

11 pemikiran pada “Vega ZR | Akhirnya Ada Yamaha Juga Di rumah..

  1. vega zr itu enteng kalo buat ngebut…atau 40 kpj ke bawah…tp klo 50-60 kpj ga enak rasanya….ngeden/getar…
    vega zr sy klo d gas pol bisa nyampe 110 kpj itu pke premium…sy blm tau klo pke pertamak nyampe brpa,kondisi standard semua…tp satu hal yg sepele tp vital yg banyak org lupa…rantai slalu saya cuci/gosok 1 mgu sekali trus d semprot pake ch*in w*x dan kekencanganya slalu di perhatikan..olinya setiap 900 km di ganti.top speednya nambah klo masih kurang banter ganti aja gir yg lbh kecil inssyallah trek kurus gila2an larinya. .. revo 2012 aja kemarin ngajak ngetrek jalanan tak libas…revo to klo udh 100 kpj stangnya goyang…ngeri klo buat ngebut…klo vega zr ane thn 2012 alhamdulillah nyampe 110 kpj stang stabil ttp enak buat manuver…
    coba aja triknya klo ga percaya

  2. sy g bohong…tp pada intinya bagaimana motor ya tergantung yg punya mau honda/pun yamaha bisa ngerawatnya apa engga tuh yg naikin…kalo kebut2an juga bukan karna mesin motornya bagus ini bagus itu doank tp juga kemampuan dan nyali jokinya…
    semua sama gan…tergantung perawatan dan nyali…hehehe
    (sumber pengalaman sehari2)

Silahkan berkomentarrrr~

