Mesin Pemotong Rumput, Saudara Jauh Mesin Sepeda Motor~

Pernah melihat mesin sepeda motor kan? Tau bentuknya kan? Ribet kan? Yaa begitulah… Tapi pernah nggak liat saudara jauhnya a.k.a mesin pemotong rumput? Kalo belum pernah coba cari deh, terus jejerin sama mesin motor ente. Niscaya ente akan berkata, “Ooo… Mirip ye~”

image

Mesin Pemotong Rumput coy

Nah, sekarang coba kita lihat lebih dekat…

image

2 tak coy...

Lalu kita amati seksama side by side si mesin pemotong rumput ini~

image

Tangki bensin, minumnya bensin campur, soalnya di mesin pemotong rumput nggak ada mekanisme oli samping

image

kalo ini cop businya coy

image

Apaan nih? Ini karburatornya coy. Maklum, belum injection (yakali pemotong rumput dh fi :b )

image

Lubang pembuangan sisa pembakaran a.k.a knalpotnya si pemotong rumput, nggak pake silencer, jadi raungan mesinnya berisik coy...

Bijimane? (bagaimana? .red) Mirip kan? Cocok banget untuk dijadiin sarana pembelajaran bagi yang baru belajar ilmu pelet ‘permesinan’. Karena komponen-komponennya bener-bener simpel, nggak serumit mesin motor. Dan menurut ane sih cocok juga buat dijadiin mesin sepeda motor mini, yah paling-paling tenaganya cuma 1-3 horsepower :b ehehe…

10 pemikiran pada “Mesin Pemotong Rumput, Saudara Jauh Mesin Sepeda Motor~

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s