Dampak Longsor di Cilebut | Ketika Transportasi Massal Lumpuh…

Babeh ane adalah seorang guru yang bekerja di Sekolah Menengah Pertama di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan. Enyak ane juga berprofesi sama namun berbeda sekolah. Umumnya setiap hari mereka berdua berangkat pukul 5 pagi. Pagi banget ya? Ah itu masih biasa. Akhir-akhir ini mereka harus berangkat 04:30. Kenapa? Biar dapet LAPAK untuk parkir motor…

image

Bravo babeh... Turun temurun dari mbah di bogor. Masih tokcerrr...

Longsor yang melumpuhkan jalur KRL antara stasiun Bojonggede dan Cilebut mengakibatkan KRL hanya berhenti sampai di Stasiun Bojonggede dan tidak dapat melanjutkan perjalanan ke stasiun Bogor seperti biasanya. Situasi ini menyebabkan banyak warga Bogor dan warga Cilebut yang hijrah ke Stasiun Bojonggede. Dan fenomena ini secara langsung mengakibatkan ledakan penumpang dan juga ledakan jumlah motor yang parkir di parkiran Stasiun Bojonggede.

Bayangkan saja, pukul 5 pagi parkiran stasiun Bojonggede sudah penuh sesak oleh ribuan kendaraan bermotor. Dan parahnya lagi, di beberapa tempat parkir, penjaganya baru datang pukul 5:15 atau 5:30. Weleh… Motor-motor pun diparkir seenak udel, semrawut… Berantakan… Maklum, kalo lagi nguber kereta, seringkali motor cuma dicabut kuncinya dan ditinggal begitu saja… O iya, itu motor siapa yang jagain?! –”

Belum lagi parkiran motor tersebut menjadi over capacity di atas jam 6 pagi. Motor-motor yang tak tertampung terpaksa diparkir di pinggir jalan hingga menutup sepertiga lajur… Dan kalo hari sudah agak siang. Dimana kendaraan roda empat yang mayoritas angkot sudah merajalela. Yowesss… Macettttt broooooo… Yah mudah-mudahan situasi ini cepat berlalu, pemberangkatan KRL kembali seperti biasa, dan parkiran motor Bojonggede kembali normal jadi ortu ane nggak perlu berangkat abis adzan subuh… Amin~

8 pemikiran pada “Dampak Longsor di Cilebut | Ketika Transportasi Massal Lumpuh…

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s