Bayar Berapa Buat Servis Motor???

Image

Sebagai lelaki, pastilah ente pernah bawa motor ke bengkel untuk servis rutin. Karena kalo servis aja masih nyuruh orang, yaa nggak laki! Biasanya rider wanita lah yang kaya gitu. Alasannya? Nggak mau repot, males ke bengkel, mendingan ke mall berburu barang diskon :b

Wes ewes ewes… Sebelum ngawur dan tambah ngawur. Mendingan langsung aja to the point. Berapa sih duid yang ente keluarkan untuk menebus dosa jasa servis motor kesayangan di bengkel?

Allright… Let’s start from me #ceileh ane biasanya ngeluarin duwid 40 ribu untuk servis rutin NMP dan 25 ribu untuk servis rutin Shogun SP. Dua-duanya di servis di bengkel resmi, bukan bengkel pinggir jalan. Meskipun konon kabarnya bengkel pinggir jalan lebih murah (di kisaran 10-20ribu) untuk jasa servis rutin. Namun ane urung mempercayakan dua ekor kuda besi ini ke bengkel pinggir jalan. Karena di bengkel-bengkel kawasan sini ane belum nemu mekanik yang bener-bener handal.

Lanjut, beberapa hari yang lalu ane ngobrol dengan teman yang kebetulan menunggangi Ninja RR. Pas ane tanya berapa biaya jasa servis rutinnya, elah dalah… Ternyata cukup 30 ribu! Kok lebih murah dibanding NMP? –” Hm… faktor perbedaan jenis mesin kah (2 tak vs 4 tak, komponen 2 tak nggak serumit 4 tak). Atau faktor yang lain-lain??? who knows…

Back to the topic. Silahkan di share via komentar berapa biaya yang ente habiskan buat jasa servis motor. Itung-itung berbagi info dengan sesama penunggang kuda besi. Okecoy, sekian posting kali ini. Kalo ada kata-kata ane yang salah silahkan dikata-katain :b Semoga bermanfaat!~

bonus:

49 pemikiran pada “Bayar Berapa Buat Servis Motor???

  1. ane siapin budget buat servis/ganti oli tiap bulannya buat honda grand ane sekitar 65rb … walau tua sering bikin panas yang muda …

  2. ke beres cuma 2x aja…
    Pas msh dpt service gratis + olie…
    Lain’nya….
    Kerjain sndr di rumah bro…:mrgreen:
    hehehehe…

    Mending buat tambahan beli parts’nya drpd u nyervisin…

    Kemaren ke bengkel jg cm 2x…ngepres’in segi3 sama telescopic’nya abis crash…
    Sama ganti rantai keteng…
    #udah beli trekker magnet, tp ga berhasil ngelepas’nya..
    Terpaksa minta bantuan…๐Ÿ˜€

    kalo bingung, ambil hp…trus googling cara’nya dah…

      • Tooling’nya ga langsung kumplit koq bro…๐Ÿ™‚
        nyicil dikit2….
        Ex : kunci T8, pernah tny di kaki5 hrg’nya 27k/pcs..ga blh ditawar..
        Pas maen ke toko teknik, ternyata cm 17k…ya udah ambil sama T10’nya..

        Bgt jg sama kunci 2 yg lain..
        Kalo lsg beli /set….Muahalll๐Ÿ˜ฆ

        maka’nya q kumpulin dikit2…
        Yg bth effort lumayan tuh kalo bersih2 karbu…
        Kudu niupin pake mulut…:mrgreen:
        krn blm ke beli kompresso… -_-

  3. kok podo larang2 yo??? aq servis besar, turun silinder blok ganti piston+bersih2 klep n tet*k bengek laine di beres ikuzus, cuma 40rb, akhirnya mekaniknya ane salam tempel 30rb, itung2 mekanik langganan buat konsultasi…josss…

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s