Menjadi “Dokter” Motor (Amatiran)

Hoaaaammm… Mohon maaf lama nggak bikin postingan, belakangan ini ane lagi bermasalah dengan beberapa hal yang agak mengganggu kreativitas dan kemauan menulis. Untungnya beberapa hari yang lalu terjadi sebuah tragedi kecil di sore hari yang berhasil membangkitkan passion ane untuk memposting sesuatu lagi~

~~~~~

Beberapa hari yang lalu ane kedatangan tamu, yang tak lain tak bukan adalah om ane yang berdomisili di Citayam. Beliau menunggangi sebuah Astrea Grand warna orange, yang notabene ex-motor operasional pegawai kantor pos. Sekitar 4 jam waktu yang dihabiskan di rumah ane sebelum beliau memutuskan untuk pulang karena langit sudah mendung.

Dan saat mau pulang itulah… Tiba-tiba negara api menyerang motornya mogok. Si astrea orange nggak mau nyala. Dan karena kebetulan ane ada disitu, akhirnya ane turun tangan #asikdah Secara teknis, ane nggak punya basic apapun soal servis-menservis roda dua. Cuma bermodal nekat dan chemistry yang kuat dengan benda roda dua.

Rupanya masalahnye ada pada busi, kata om ane businya mati. Ane sendiri awalnya nggak bisa bedain mana busi mati mana busi idup :b ahaha

ImageSesaat kemudian ane teringat dengan busi SP yang saban hari batal ane pake gara-gara si SP nggak mau nyala pake busi itu. (aneh, padahal itu busi standarnya. maunya pake busi iridium, edan). Busi itu tersimpan di bawah jok SP. yo wes, tak buka wae. Setelah itu ane langsung coba pasang di Astrea. Meskipun om ane awalnya ragu (takut nggak cocok), nyatanya cocok bro. Dan pas di starter… Jreeeeengg… Si Astrea idup coy!~

Image

Sampe sekarang belum ada komplain dari om ane mengenai motornya. Mudah-mudahan masih sehat wal afiat, kalo sakit lagi silahkan di cek sama dokter motor yang beneran :b

Sekian posting dari saya kali ini, semoga bermanfaat~

19 pemikiran pada “Menjadi “Dokter” Motor (Amatiran)

Silahkan berkomentarrrr~

