Test Ride CBSF! -nyobain cb150r streetfire

Assalamuaikum… Punten… Mohon maaf atas sempat tidak aktifnya blog ini selama beberapa minggu bahkan beberapa bulan dikarenaken yang nulis lagi sekolah eh kuliah di kota kembang. Mohon maaf yaa permisaaaaaaaa….

Hoke, langsung aje. Kemarin sore ane bertandang ke rumah kolega di kawasan pasarminggu. Yang tidak lain tidak bukan adalah pemilik piksen biru (apa abu-abu ya?) yang dulu banget sempet ane test akurasi speedometernya. baca disini maaf kalo postnya disitu nggak jelas, tanpa gambar, bikin sangsi lah pokoke. Tapi datanya insyaallah bisa dipertanggungjawabken~

Singkat cerita, kita ngobrol-ngobrol nih soal montor. Ketika ane tanya “gimana v-ixionlu? knalpotnya kok standar lagi?” eh beliau malah menjawab “sekarang mah gw nggak pake (motor) yang itu lagi buat harian”. Sontak ane jadi agak bingung karena beliau malah menjawabnya dengan pernyataan tersebut…. Ternyata eh ternyata, rupa-rupanya beliau kini selingkuh dengan seekor streetfire berwarna putih…
wpid-1381768651-picsay.jpg

Awalnya ane agak malu-malu buat izin testride. Tapi iman ane goyah karena melihat maria ozawa koprol nggak tahan pengen nyobain sensasi mesin DOHC, kompresi tinggi, dan overbore pula. Maklumlah karena ane biasanya nyemplak montor SOHC, kompresi rendah, overstroke pula –” #ngelirikSPdanNMPwpid-1381768758-picsay.jpg

Kesan pertama? Jujur aja ini montor lumayan keren. Meskipun tak sekeren F4RR nya MV Agusta (jauh amat bandinginnye…). Bodynya simpel, sekilas mirip piksen lawassssss… Headlampnya kaya NMP tapi dikecilin, jadi lebih keren dibanding headlamp NMP (kasian NMP, headlampnya tak kunjung mengecil :b). Terus joknya nggak empuk-empuk amat, agak keras malah buat pantat ane. Tapi alhamdulillah suspensinya enak berkat disematkannya pro-link.  Dan soal riding position. Badan serasa sedikit bungkuk ke depan, kesan racy-nya dapet tapi nggak bikin cepet pegel.

wpid-1381768837-picsay.jpg

Soal performa… Yaa ane nggak bisa bicara terlalu banyak karena nggak sempet mengeksplor secara maksimal, kondisi jalanan kurang memadai buat test topspeed bro. Jadi ane cuma ngerasain akselerasinya aja. Dan jujur aja bero, tarikan awal agak lemot khas DOHC memang terasa, namun nggak lama coy. Ketika masuk rpm 6000 dan seterusnya tenaganya mulai ngisi dan semakin ngisi. Enak lah pokoke. Soal handling… Lumayan mantab. Ini montor nggak terlalu berat dan nggak terlalu ringan ane bisa kataken kalo ini montor cukup stabil dan lumayan enak buat bermanuver ria~

wpid-1381768709-picsay.jpg

 

Oke bro… Sekarang kita masuk ke bagian wawancara singkat tentang perbandingan CBSF vs V-ixion lawas dengan temen ane si pemilik 2 mahluk 150cc tersebut sebagai narasumber. Cekidottttt…

Topspeed CBSF?

“baru coba sampe 127, tapi masih gigi 5”

Tospeed V-ixion?

“135, tapi kan udah setting CO, ganti kanlpot, sama ganti koil”

Akselerasi???…

“enakan V-ixion”

Lah terus kenapa lu milih CBSF buat harian sekarang???

“V-ixion emang tarikan awalnya enak, tapi CBSF tarikan atasnya lebih enak. Apalagi kalo udah masuk rpm 9000 ke atas. Sensasi tarikannya sama raungan mesinnya itu lho… Belom lagi tiap kali ganti gigi kayanya CBSF kerasa lebih ngehentak”

Pernah battle sama NVL pas nyemplak CBSF???

“pernah”

Menang siape???

“Kan gw tes nih, posisi dia di depan gw. Startnya juga duluan dia dikit sih. Gw cuma bisa ngimbangin tarikannya aja.”

….

Hoke… Begitulah kisah testride CBSF dan hasil wawancara singkat dengan temen ane tersebut. Bila ada pertanyaan silahken bertanya via kolom komentarrrr… Sekian post kali ini, semoga bermanfaat. Selamat hari raya idul adha dan wassalamualaikummmm~

wpid-1381767620-picsay.jpg

17 pemikiran pada “Test Ride CBSF! -nyobain cb150r streetfire

  1. Perbandingan konsumsi BBM untuk penggunaan normal harian antara NVL dan CB150R bagaimana Bro,,,?,,,
    Kebetulan saja,,, untuk penggunaan harian saya sekarang lebih sering menggunakan si NVL ini ,,, rasanya Full Tank itu lama sekali habis nya,,, terimakasih Bro

    • konsumsi bbm nvl lebih ramah dibanding cbsf om. terlepas dari imej irit yang lekat di honda, tapi karakter overbore bin dohcnya si cbsf bikin cbsf butuh rpm lebih tinggi buat dapet tenaga dibanding nvl, walhasil konsumsi bbm cbsf lebih boros dibanding nvl, walaupun bedanya nggak jauh dan tetep tergantung karakter si pengendaranyaa. kalo buat yang lebih detail ane nggak tau pasti cbsf atau nvl bisa dapet berapa km perliternya.

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s