TestRide KSR 110 | Mini Supersport

Beberapa waktu silam ane berkesempatan mencicipi Kawasaki KSR110 yang pada artikel sebelumnya juga sempet nongol di blog ini, nongol disini bro. Wujudnya yang kecil membuat anepada awalnya agak sangsi dengan performa motor yang velgnya cuma berdiameter 12 inchi ini. Namun semua berubah saat negara api menyerang saat ane mencoba menungganginya…

2013-10-22 09.08.43a

Tanpa banyak cingcong ane langsung nyemplak di atas KSR (maap nggak ada potonya, lupa). Nyalain kunci kontak, dan jari langsung refleks buat neken starter elektrik yang ternyata nggak ada… Ini motor cuma punya kick starter rupanya… Yowis, terpaksa pake kick starter. Dan… BrmmBrmmBrmm… Suara mesin 110ccnya tergolong halus bro. Meskipun ada efek sedikit efek “ngorok”ketika gas dipelintir dengan cepat… Ya, cuma sedikit sih, nggak sampe kaya ngoroknya motor yang banyak dibahas di warung-warung sebelah (if u know what i mean).

Okelah, sekarang mari masuken gigi satu, buka gas, dan langsung cabuttt~

Kite mulai dengan membahas akselerasi si KSR ini. Jangan harap ente akan menemui akselerasi layaknya motor sport pada umumnya pas nyemplak KSR. Wong koplingnya aja otomatis kok (nggak pake kopling bro). Tapi overall akselerasinya cukup mumpuni untuk motor berkubikasi 110cc.

2013-10-22 09.08.56a

Topspeed??? Menurut si empunya sih bisa dipaksa lari sampai di kisaran 100-110 km/jam. Not bad lah. Sedangkan ane sendiri cuma ngetest si KSR paling kenceng di kisaran 90 km/jam (lalin kurang mendukung). Ane sendiri ngerasa  tarikan si KSR ini mulai melempem ketika memasuki kecepatan 70 km/jam.

Handling dan kenyamanan? Nah ini dia yang bener-bener spesial. Handlingnya muantab jaya, enak banget buat selap-selip di perkotaan. Ukuran si KSR sendiri yang tergolong mini terbukti ampuh melibas celah yang nggak mungkin dilewatin motor-motor lain. Dan nyemplak diatas KSR ternyata nyaman bro! Nggak percaya? Kalo ada kesempatan ente coba sendiri deh.

2013-10-22 09.10.18a

Soal fitur dan lainnya? Kalo yang ini ada + dan – nya sih. Ane kasih yang + nya dulu deh…

+ Mesin halus

+Ban Gambot

+Shockbreaker depan Upside Down, empuk coy

+Shockbreaker belakang juga  empuk

+Irit (yaiyalah, 110cc doang)

+Bodynya kecil tapi keren (menurut ane sih)

Dan sekarang yang – nya

-Single seater (nggak ada footstep buat yang di bonceng)

-Nggak ada indikator bensin dalam bentuk apapun, mesti ngecek tangki secara manual

-Nggak pake kopling (ini relatif sih… nambah kenyamanan tapi performanya jadi biasa aja)

-Nggak ada elektrik starter

-Mekanisme oper giginya N-1-2-3-4 tapi dicongkel semua, bagi yang belum terbiasa jelas butuh adaptasi

-Harga mahal, 21 jutaan bro…

2013-10-22 09.09.59a

Hm…aaa… Okelah. Sampai disini aja artikel mengenai TestRide KSR 110 kali ini, jikalau ada pertanyaan dan lain-lain silahken bersuara via kolom komentar. Sekian dari ane, semoga bermanfaat~

12 pemikiran pada “TestRide KSR 110 | Mini Supersport

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s