Long Trip With LC135 | Jupiter MX 2007

Long trip? opo kui? Ya bahasa gampangnya ane abis  jalan-jalan jauh lah. Odometer abis lebih dari 240 km buat jalan-jalan jauh tadi :b

Dan dalam perjalanan kali ini, lagi-lagi ane dapet umbrella girl montor dari teman yang berbaik hati (atau mungkin kasihan karena di kosan ane nggak bawa montor) untuk meminjami tunggangannya sehari-hari. Yep, seekor bebek super keluaran 2007 (lah kok tau? liat di stnknye :b) yang bernama Jupiter MX. Atau sekarang lebih dikenal di jagat perbloggeran sebagai Old MX.

Post kali ini nggak banyak fotonya, nggak ada foto di perjalanan –v sorry masbro… Adanya cuma foto pas ane lagi di tempat tujuan…

2013-11-09 12.31.23aCeritanye ane hendak melakuken perjalanan dari Bandung-Bogor PP dengan tujuan untuk menghadiri acara pernikahan seorang kolega (weleh, udah ada yang nikah bro. ane kapan? :b). Perjalanan dimulai dengan start dari kosan ane di wilayah Kota Bandung dan berakhir di Kota Bogor. Total jarak yang ditempuh sekali jalan +- 124 km kalo diliat dari gps.

SC20131115-002734

Dan intinya ane mau share sedikit tentang pendapat ane setelah menunggangi old MX ini bro. Menurut ane sih old mx itu…

+ tarikannya josss untuk motor sebangsa motor bebek, akselerasi ok, topspeed mumpuni. 110 km/h jelas masih bisa nambah😀

– minum bensinnya juga josss…  1:35-1:45 sadis juga bro. tergantung cara kita mainin gasnya juga sih

+ riding positionnya enak, dibanding bebek super sebelah yang ccnya lebih gede :b

– lampunya kurang terang, nggak enak pas lagi lewat jalan gelap

+ enteng tapi nggak enteng-enteng amat, cukup stabil lah. dan enak juga dipake selap selip.

– ada suara ngoroknya pas dicoba narik gas tiba-tiba –”

+ Buat cruising speed di kecepatan tinggi enak bro. Bisa dipanteng di kisaran 80-90 km/jam tanpa perlu ngeraung-raung, bebek biasa mana bisa :b

– Sistem oper giginya bebek banget… Manual Clutch tapi ngopernya kedepan semua, ane beberapa kali salah shifting gear :b

+ Rem pakem, biarpun belom RDB tapi josss buat mengantisipasi manuver emak-emak yang sembarangan nyebrang di jalan antar kota

Nah, itulah sedikit pendapat ane mengenai old MX. Ada yang mau nambahin? silahkan isi kolom komentarrrr… sekian post singkat kali ini dan semoga bermanfaat~

 

10 pemikiran pada “Long Trip With LC135 | Jupiter MX 2007

  1. ane 5 taunan yg lau pernah pake MX.
    bensinnya boros 1:40. (ane bandinginnya ama bebek 100cc yg bisa 1:60 wkwkwk)
    tapi gak juga sih, masih wajar konsumsinya dibanding larinya.
    soal speed mantep lah, 115 -120. masih sanggup banget nguber megapro 160 waktu itu.
    kalo NMP gak ngerti, kabarnya NMP lebih joss dari MP 160.

  2. menurut ane, MX enakan buat longtrip..
    karena kalo untuk shorttrip cenderung ngorok mesinnya..
    tenaganya mumpuni banget.. gak loyo walaupun udah dipanteng >100km/jam terus..
    mesin juga bandel..

Silahkan berkomentarrrr~

