Mudik adalah Perjuangan

Pemirsa yang budiman… Mudik merupaken ritual misterius yang dilakuken oleh jutaan manusia di Indonesia setiap tahunnya. Misterius? yep, meskipun butuh perjuangan berat untuk mencapai kampung halaman, tapi entah mengapa secara misterius mahluk-mahluk yang melaksanaken mudik setiap tahunnya tak pernah kapok.

ready to take off...

ready to take off…

Perjuangan mudik juga akan semakin terasa jika pemirsa sekalian mudik dengan kendaraan roda dua… Ah masa :b Bukan apa-apa, bagi yang belum terbiasa berkendara jarak jauh, niscaya perjalanan mudik menggunakan roda dua akan terasa menyiksa. Apalagi jika waktu tempuh yang dihabiskan di jalan mencapai belasan bahkan puluhan jam. Kemungkinan besar ente akan terkapar begitu touchdown di kampung halaman.

sumber: dari path temen :b

sumber: dari path temen :b

Dan sekedar berbagi kisah nih pemirsa, ane pernah merasaken yang namanya perjuangan layaknya mudik. Sebuah perjalanan jarak jauh bersama rekan, mengitari pulau jawa… (we call it #tourdejava :v) Melalui jalur selatan saat berangkat dan melibas pantura saat pulang, yang juga mengakibatkan bertambahnya nominal di odometer sejauh 1760 km.

welcome to the east java~

welcome to the east java~

Setelah tour de java, ane pun menyadari betapa kerasnya perjuangan yang mesti dilakoni para pemudik khususnya para pemudik roda dua. Banyak hal tak terduga yang siap menanti para pemudik di perjalanan. Seperti harus menari diantara bus dan truk di nagreg, bermalam di spbu, adu kebut vs bus B*diman from one traffic light to another traffic light, melibas gelapnya jalan perbatasan jateng-jatim, kegerahan saat macet karena perbaikan jalan di pantura, melibas tanjakan hairpin, panik saat rem blong karena kondisi jalan yang didominasi turunan ekstrim, nyasar dan mesti merubah rute via jalur alternatif, ketemu alay lokal yang sruntulan, motor berhenti mendadak tanpa sebab, peninggi shock patah, kebelet bab di tengah jalan, dan lain-lain.

baut kendor, spakbor kolong (undercowl) jadi ngampleh lalu coak di beberapa bagian akibat kegilas rantai...

baut kendor, spakbor kolong pun jadi ngampleh lalu coak di beberapa bagian akibat kegilas rantai…

Betapa beratnya perjuangan yang mesti dilalui oleh para pemudik… Mau di enjoy-enjoyin juga capeknya badan kan nggak bisa bohong bro… Maka dari itu, ane menyebut bahwa MUDIK ADALAH PERJUANGAN. Sebuah perjuangan yang mulia demi bisa bertemu sanak saudara di kampung halaman. Semoga para pemudik diberi keamanan dan keselamatan di sepanjang perjalanan… aaammiiinn…

 

Sekian coretan asal kali ini. Bagi yang mau mudik silahken bersiap-siap dari sekarang. Semoga selamat sampai tujuan dan semoga bermanfaat…

15 pemikiran pada “Mudik adalah Perjuangan

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s