Ketika Boncenger Menolak Rebah…

Pemirsa… Di blog-blog lain sedang hangat-hangatnya ngebahas tentang Kawasaki H2 yag baru keliatan batang sayapnya. Sedangken ane disini nggak ikut-ikutan (atau lebih tepatnya nggak bisa ikut-ikutan) karena memang ane nggak puya info mengenai produk terbaru geng ijo tersebut.

Udeh ah pengantarnye… Sekarang ane mau ngebahas sesuatu yang mungkin pernah ente alami… Yaitu tentang boncenger (orang yang dibonceng) yang takut pas dibawa mereng-mereng alias rebahan kaya pembalap motojipi. Boncenger kadang malah melakukan gerakan meng-counter ajakan rebah dan membuat motor yang sudah dalam posisi miring malah kembali tegak…

biru: racing line yang seharusnya merah: racing line karena melebar

biru: racing line yang seharusnya
merah: racing line karena melebar | sumber gambar: reddit.com dengan perubahan

Efeknya? Racing line (garis balap? bukan ah, lebih tepat kalo disebut area lintasan yang dialui, kira-kira gitu deh padanan katanya) motor ketika menikung jadi melebar keluar. Lebih bahaya lagi kalo misalkan trek yang dilalui adalah trek perbukitan yang notabene naik turun dan banyak tikungan tajam. Bisa berabe bero —

Jadi ketika ente membonceng orang yang nggak berani mereng-mereng, ada baiknya minta dulu ke boncenger supaya jangan meng-counter rebah saat melibas tikungan. Kalo si boncenger tetep ngeyel? Yaudah… Pelan-pelan aja kalo gitu :b okelahhhhh… sekian post singkat kali ini. Semoga bermanfaat…

8 pemikiran pada “Ketika Boncenger Menolak Rebah…

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s