Full review of 7 Gear Explorer Tankbag

Pemirsa sekalian, dimanapun anda berada dan bagaimanapun keadaanya, baik yang sudah berpasangan maupun yang masih jones. Semoga rahmat dan rizkiNya selalu tercurah untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini ane akan me-review tentang Tankbag seri Explorer keluaran 7Gear.

IMG_20141031_105937

Tankbag seri Explorer ini memiliki kapasitas normal +-13 liter, dalam keadaan normal Tankbag ini sanggup menelan jas hujan rider + boncenger. Tankbag ini juga bisa digedein sampe kapasitas +-20 liter, setelah digedein Tankbag ini bisa menelan helm fullface ukuran sedang –macam NHK Terminator- dengan sempurna. Namun jika ente menggunakan helm fullface yang agak besar macam KYT RRX sepertinya akan agak sulit.

IMG_20141031_111350

Dalam paket pembeliannya, ente akan mendapatkan tankbag beserta tali selempang tambahan dan raincover –yang masih agak tembus saat hujan sedang dan hujan deras-

IMG_20150217_215907_1

 

Tankbag ini menggunakan magnet sebagai “pegangan” ke tangki montor. Magnet yang digunakan cukup kuat, dalam kondisi muatan extra pun –kapasitas 20 liter- tankbag explorer ini nggak bergeser akibat hantaman angin sampai kisaran kecepatan 80 km/jam. Lebih dari itu tankbag ini akan bergeser perlahan, namun nggak sampai lepas apalagi terbang :v ane coba bawa 118 km/jam aja masih nempel kok meski udah bergeser.

IMG_20141101_231915

Tankbag ini punya kantung penyimpanan yang tembus pandang dibagian depan, dan nggak Cuma tembus pandang aja, tapi juga tetep tembus kapasitansi listrik –ahelah belibet bahasanya- atau gampangnya ketika ente naro hp touchscreen dibagian tembus pandang ini maka ente tetep bisa mencat-mencet hp ente. Berguna banget saat berkelana ke tempat antah berantah yang butuh panduan gps via hp. Ane jadi nggak butuh gps  holder lagi :v

Foto-0016

 

Sementara itu untuk interiornya ente akan menemukan tali pengait supaya barang-barang nggak berantakan saat dimasukan kedalam tas. Mirip yang lazim ditemui di koper.

IMG_20150217_215546

Overall menurut ane, tankbag ini sangat bermanfaat. Kemampuan menelan barang hingga 20 liter  jelas sangat membantu, meskipun kalo di expand alias digedein bentuk tankbag ini jadi nggak proporsional lagi, ngalahin gedenya tangki motor! Apa tangki nmp yang kekecilan yak :b Kelemahan tankbag ini menurut ane adalah harganya yang kurang murah –tankbag seri explorer ini harganya 365 ribu- menurut ane range 200-250 ribu adalah harga yang cocok. Tapi nggak papa lah, sebanding kok sama manfaat yang didapat. Selain itu kelemahan lainnya adalah tankbag ini kurang nyaman dipakai  saat dijadikan tas selempang maupun saat dijadikan tas punggung.

Okelah pemirsa, sekian review kali ini, semoga bermanfaat~

IMG_20150207_061126a

5 pemikiran pada “Full review of 7 Gear Explorer Tankbag

  1. Ping balik: Topspeed Ninja 250 Assist-Slipper Clutch | D'rideNote@wordpress

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s