Tamiya a.k.a Mini 4 WD. Mainan Bocah Doyan Balap

Agak miris melihat kenyataan belakangan ini, makin banyak aja botjah-botjah dibawah umur -yang k3ncingnya belom lurus- mengendarai sepeda motor bahkan mobil dengan kecepatan tinggi. Mereka seperti botjah yang kehilangan mainan dan menyalurkan hobi bermain ke sesuatu yang sebenernya bukan mainan…

Padahal dulu di jaman ane SD, botjah yang doyan kebut-kebutan menyalurkan hobi kebut-kebutannya lewat benda yang satu ini…

sumur : http://www.tamiya.com/english/products/list/32fullcouled_m4_img/19406.jpg

Victory Magnum, Tamiya andalan ane dulu :v     sumur : http://www.tamiya.com/english/products/list/32fullcouled_m4_img/19406.jpg

Yep, masa kecil ane adalah masa keemasan bagi mainan yang bernama mini 4 wd atau akrab disebut tamiya  -padahal tamiya itu nama merk-. Banyak banget botjah yang menggandrungi benda mungil nan kentjang ini. Bahkan sampai anak SMA pun masih ada yang main tamiya. Ibarat demam batu akik sekarang lah. Ditambah lagi dengan adanya kartun-kartun macam Let’s n Go dan Dash Yonkuro yang turut mengangkat pamor tamiya ini sehingga menjadi mainan wajib bagi botjah yang doyan balap.

Tamiya terakhir ane nih, beli pas jaman SMA :b

Tamiya terakhir ane nih, beli pas jaman SMA :b

Dulu dengan duwid 5ribu perak pun seorang botjah sudah bisa menggondol sebuah tamiya. Yaa tentu saja tamiya yang didapat adalah tamiya bermerk aneh dengan kualitas yang aneh pula -sasis nggak simetris, ban licin, dinamo lepas pas jalan, dkk-. Kalo ane sih minimal beli yang merk a*ldey, kualitasnya lumayan dan yang penting 15ribu perak udah dapet kok :v

Sedangkan botjah berduwid lebih tentu saja nggak masalah untuk membeli tamiya dan bahkan mengupgradenya. Seperti alehandro yang ternyata masa kecilnya doyan “ngilik dinamo’. Yep, tembaga di dalam dinamo tamiya dikilik atau di lilit ulang sedemikian rupa agar dinamo dapat berputar lebih kentjang sehingga tamiya pun bisa melesat bak peluru. Kalo tamiya udah kentjang, jangan lupa pake sarung tangan buat nangkepnya pemirsa. Sakit lho…

Akhir kata, semoga aja botjah masa kini yang doyan kebut-kebutan bisa diarahkan ke hal yang lebih aman seperti main tamiya. Seru kok. Seru banget malah! :b Seru tapi nggak membahayakan nyawa, nggak kaya balapan liar.

Okelah, sekian dulu post kali ini. Semoga bermanfaat~

2 pemikiran pada “Tamiya a.k.a Mini 4 WD. Mainan Bocah Doyan Balap

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s