Samsung Galaxy Ace 4 | Review -part 1-

Pemirsa, izinkanlah blog roda dua ini untuk melenceng sejenak ke dunia per-hp-an. Lah katanya udah nggak tertarik sama hp lagi? Yaa memang pemirsa, tapi nggak ada salahnya kan ane me-review sebuah produk sekaligus berbagi pengalaman ke pemirsa yang ganteng-ganteng ini :b

Pada awalnya, ane sama sekali nggak berniat untuk membeli hp apapun bahkan nggak terlintas sedikitpun buat beli hp. Ane justru sedang berencana membeli helm baru dan mengganti ban buat nmp. Namun semua berubah ketika sindrom batre hamil menyerang…

mas, aku hamil :v

mas, aku hamil …

Yep, Acer z130 ane batrenya hamil pemirsa. Entah akibat ulah bejat siapa, dan lama-lama sindrom batre hamil ini semakin parah hingga bikin susah nutup cover belakang! weleh… Bukan itu aja, si acer juga mesti terus-terusan di opname alias di-charge. Kalo nggak di charge niscaya dalam waktu 5 menit batrenya langsung drop lalu wafat. Innalilahi…

ace 4 -kiri- bersama sang kakak, z130 -kanan-

ace 4 -kiri- bersama sang kakak, z130 -kanan-

Jelas ini sangat menyusahkan dan menjengkelkan, bahkan banyak rekan juga ikut jengkel karena ane jadi susah dihubungi :v -maaf yaa pak, bu…- So, ane memutuskan untuk main-main ke electronic centre terkemuka di kota kembang, dan disanalah ane memutuskan untuk membeli sebuah Samsung Galaxy Ace 4. -tips: kalo mau beli bilang aja “ace empat” bukan “eis four”, ntar ente malah disodorin Galaxy S4 lawas-

Pertimbangan ane membeli Ace 4 adalah…

1. Spek Ace 4 nggak jauh beda dengan z130

Speknya malah lebih baik ace 4. Ace 4 ada kamera depannya dan kamera belakang 5mp dilengkapi flash + autofokus. Sedangkan z130 cuma ada kamera belakang 3mp. Selebihnya keduanya sama-sama dual sim, sama-sama belum mendukung 4g, dan sama-sama punya processor dual core dengan ram 512 mb saja. Oiya, tentu OSnya beda, si z130 masih jellybean sedangkan ace 4 udah kitkat.

2. Dengan spek yang nggak jauh beda maka harga nggak jauh beda

Yep, point kedua ini sangat penting buat ane. Dulu ane beli z130 saat baru keluar dan harganya di kisaran 1 juta kurang dikit  -9xx.000 rupiah lah-. Maka ane mempertimbangkan untuk beli hp dengan kisaran harga yang sama atau nggak jauh dari 1 juta. Alhamdulillah si Ace 4 berhasil ditebus seharga 1.2xx.000 rupiah. -seperti biasa produk samsung relatif lebih mahal dibanding kompetitor, ayolah sung… murahkan produkmu!”

3. Nama besar samsung

Oke, ane tekankan dulu yak. Ane bukan tipe konsumen yang brand orientation – nya mesti merk A. Buat ane merk apa aja nggak masalah. Tapi berdasarkan pengalaman ane yang pernah punya Galmin alias Galaxy Mini yang masih idup hingga kini -android generasi froyo nih gan :v- Maka ane memutuskan untuk beralih ke samsung yang punya track record bagus buat ane. Ini bukan berarti acer punya track record yang jelek, toh ane aja yang make hpnya sekate-kate. Acer tetep jos buat ane, karena sejak pake acer ane jadi sering ditanyain: “mas, hpnya acer ya? saya kira acer nggak ngeluarin hp” :v

sekalian ngetest hasil foto indoor ace 4 nih pemirsa...

sekalian ngetest hasil foto indoor ace 4 nih pemirsa…

Oke lanjuuuut… -ariel noah style- Pada paket pembelian Ace 4 ente akan mendapatkan headset, charger, kabel data, buku panduan, dan tentu saja HPnya. Eh lupa headsetnya nggak ke foto :b

Oiya pemirsa. Ace 4 belum dilengkapi dengan teknologi layar anti gores macam Corning Gorilla Glass dan sekutunya. Jadi, lebih baik lindungi layarnya dengan anti gores. Murah kok, 20ribuan juga dapet.

Ace 4 dipersenjatai dengan spek seadanya. Bahkan user interface-nya pun terkesan seadanya. Beda dengan Acer yang punya beberapa mode yang bisa di switch sesuka hati. Oiya, tampilan aplikasi pesannya pun tampilannya bisa dikatakan kalah apik dibanding z130.

tampilan pesan nggak banyak berubah sedjak jaman froyo -_-

tampilan pesan nggak banyak berubah sedjak jaman froyo -_-

Soal kecepatan? Jangan berharap banyak. Ram 512 mb nggak cukup menolong. Bahkan beberapa kali ane menemui kasus aplikasi berhenti sendiri. Misal ketika ane main game Drag Racing 2.0 sambil internetan dan dengerin musyrik…

Okelah pemirsa, segini dulu yak, capek ngetik nih :v untuk review lanjutan akan ane paparkan di post berikutnya. Stay tune… semoga bermanfaat!

 

Silahkan berkomentarrrr~

