Bebek Sport Adalah yang Terbaik!| Sebuah Opini

 

Terbaik_(malay)

sumur: boboiboy.wikia.com

Pemirsa, yuk mari kite bahas salah satu kelas montor yang sangat digandrungi pecinta kecepatan khususnya oleh anak muda. Bebek sport yang ane maksud disini adalah kategori bebek yang memiliki kopling manual. Ada beberapa hal yang membuat ane beranggapan bahwa bebek sport adalah yang terbaik dari berbagai kelas montor yang beredar di Indonesia, yaitu…

Akselerasi yahud

Nggak perlu diragukan lagi, bebek sport memiliki akselerasi yang lebih yahud dibanding bebek biasa. Dan apabila bebek sport memiliki kubikasi yang sama dengan sport batangan, maka power-to weight to ratio nya akan lebih baik karena bobot yang lebih ringan sehingga bisa ngacir duluan.

Bisa main selip kopling. Engine brake pun bisa diatur

Bebek biasa juga bisa selip kopling dan ngatur engine brake dengan menginjak tuas perseneling setengah aja (nggak full). Tapi sensasinya tetep nggak seenak naik bebek sport.

Manuvernya lincah

Namanya juga bebek, selap selip bisa sekate-kate. Nggak kaya sport batangan baik naked maupun fairing yang kalo selap-selip mesti lebih hati-hati.

si sp bersama rekan begundalnya

si sp bersama rekan begundalnya

Konsumsi BBM Irit

Irit mbahmu! Tenang pemirsa, yang ane maksud irit disini adalah konsumsi bbmnya nggak seboros matic dengan kubikasi yang sama. Kalo pun yang matic bisa lebih irit, apa bisa lebih ngacir di trek lurus panjang?…

Bisa gebar-geber a.k.a bleyer-bleyer

Enaknya bebek berkopling yaa begini, bisa gebar-geber, berguna untuk memberitahu posisi kita kepada pengendara di sekitar, namun kerap disalah artikan oleh pengendara lain sebagai tantangan adu balap :v

Bebek sport punya aura tersendiri

Sekalipun bentuk bodynya persis, -misal: jupiter mx 135, shogun fd-fl series, supra 100 series- Kehadiran tuas kopling di handle bagian kiri seolah memberikan aura yang berbeda. Secara estesis pun hadirnya tuas kopling memberikan kesan “simetris”, nggak kaya bebek biasa yang terkesan “asimetris” karena cuma ada tuas rem depan di handle sebelah kanan.

sumur: blognya om iwb iwanbanaran.com

 

Yep begitulah pemirsa, bebek sport punya kelebihan dibanding bebek biasa, sport batangan, maupun matic. Kelebihan yang akan menjadi pertimbangan penting bagi para pecinta kecepatan yang doyan bermanuver lincah di jalanan. Melihat fakta di jalanan, jalan raya kini semakin ramai tapi tetep ada spot tertentu yang memungkinkan buat mengail kecepatan. Kalo naik motor batangan ente mesti bersabar menghadapi jalan yang ramai dan baru bisa betot gas di spot yang memungkinkan. Naik bebek biasa dan matic sebaliknya, bisa selap-selip lincah di jalan ramai tapi mesti sabar kalo disalip sport batangan di jalan sepi. Nah, naik bebek sport bisa tetep lincah di keramaian tanpa mesti keteteran di jalan sepi.

Yaa ini sih sebuah opini aja pemirsa, kalo ente nggak setuju yaa nggak masalah. Toh setiap orang punya selera masing-masing. Sekian post kali ini, semoga bermanfaat!

 

 

 

4 pemikiran pada “Bebek Sport Adalah yang Terbaik!| Sebuah Opini

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s