Review Transportasi Jakarta-Bandung PP| Part 2 : Travel

Pemirsa, sebagai lanjutan dari Review Transportasi Jakarta-Bandung PP yang sebelumnya. Maka sebagai sekuel kedua alias post kali ini ane akan membahas perjalanan Jakarta/Depok/Bogor-Bandung PP dengan menggunakan jasa Travel.

20150402_010355

Okelah, ane akan membahas tentang beberapa travel yang kerap ane gunakan selama ini. Lebih tepatnya ada 3 travel yang sering ane gunakan, yaitu…

1. Baraya Travel

Travel ini paling sering ane gunakan. Alasannya? Murah bin cepat :v Dengan tarif 70.000 untuk mahasiswa, travel ini sudah bisa mengantarkan ane sampai tujuan dalam waktu yang relatif lebih cepat dibanding travel-travel lain (supir-supirnya lihai bermanuver bro). Dalam sekali antar, baraya bisa mengangkut hingga 12 penumpang (konfigurasi kursinya dari depan: 2 3 3 4). Markas besar Baraya Bandung ada di surapati dan pasteur. Untuk yang berdomisili di Depok/Bogor, ente bisa naik Baraya jurusan Lenteng Agung, nah sampai di pool baraya lenteng agung ente tinggal nyebrang ke stasiun tanjung barat di sebrangnya untuk melanjutkan perjalanan naik commuterline atau naik angkot juga bisa. Jam operasi baraya mulai dari jam 6 pagi – 8 malam (tergantung jurusan).

2. Aya Travel

Travel jurusan depok ini bermarkas di dekat Balubur Town Square (Baltos). Tarifnya 72.000 untuk mahasiswa. Ketepatan waktu keberangkatan dan pelayanan travel ini ane rasa berada diatas Baraya meskipun waktu tempuhnya masih kalah cepat :b Bagi mahasiswa yang kampusnya deket dengan Baltos dan berdomisili di depok dan sekitarnya travel ini bisa jadi pilihan, abis ngampus bisa langsung balik bro :v Jam operasi Aya mulai dari jam 5 pagi – 5 sore.

3. Cipaganti

Kalo yang ini sih termasuk travel papan atas dan sudah ternama :v ane pun naik cipaganti nggak sesering naik baraya dan aya. Tarifnya terakhir seinget ane adalah 90ribu untuk mahasiwa, Fasilitas dan pelayanan Cipaganti ane rasa memang lebih baik ketimbang Aya dan Baraya, namun soal ketepatan waktu keberangkatan saat weekend, Cipaganti harus mengakui keunggulan Baraya dan Aya. Ane kadang menggunakan Cipaganti jurusan Bogor (Bogor Trade Mall) atau Depok (Depok Town Square). Cipaganti jurusan Bogor bisa diakses di btc atau bandung trade centre. Sedangkan Cipaganti jurusan Depok bisa diakses di Pasteur Hyper Point. Jam operasi cipaganti Bandung-depok mulai dari jam 5 pagi – 9 malam. Sedangkan untuk Cipaganti Bandung-Bogor mulai dari jam 5:30 – 20:30.

Naik travel memang nyaman bin praktis. Namun nggak seseru naik motor pemirsa. Buat ane lebih enak naik motor ketimbang naik travel, kecuali untuk satu hal: kalo naik travel enaknya bisa tidur. Kalo untuk tidur ane paling nyaman tidur pas naik Cipaganti, dan paling nggak bisa tidur saat naik Baraya :b Sekian post kali ini, semoga bermanfaat~

7 pemikiran pada “Review Transportasi Jakarta-Bandung PP| Part 2 : Travel

  1. Wah kalau travel paling males kalau udah pesen tau2 mendadak dibatalin sama travel-nya karena alasan mobil rusak bikin jadwal perjalanan jadi kacau….dan macet di tol cikampeknya gak nahanin…..mudah2an di ulas yg part 3 pake kereta ya….

Silahkan berkomentarrrr~

