Topspeed Ninja 250 Assist-Slipper Clutch

Yak pemirsa, langsung aja nih. Ketika testride ninja 250 assist-slipper clutch beberapa waktu silam, ane juga sekalian menjajal kemampuannya :b

https://daivangelion.wordpress.com/2015/04/21/testride-ninja-250-fi-assist-slipper-clutch/

Berbekal jalanan sepanjang 1,1 km dengan kondisi lalu lintas yang masih sepi (masih pagi), ane pun memberanikan diri untuk menggeber si ninin yang di beri nama “ijang” oleh ownernya. Dan supaya semakin mantab, ane dipersenjatai tankbag 7 gear explorer sebagai tempat hp agar dapat merekam video, serta helm hjc replika lorenzo pinjeman dari ownernya ijang :v

20150419_063z218-1

Bismillah… gas ane putar perlahan, eeeitttt… ternyata masih ada kendaraan lewat. Yowis, minggir sebentar sampai jarak aman dan… si ijang pun mulai meluncur. Suara knalpot yang awalnya sangat sopan mulai berubah menjadi garang (masih standar soalnya). Dengan betotan gas dan shifting gear 1-2-3 ala kadarnya (maklum, bukan pembalap) si ijang mampu menembus angka 100 km/jam kurang dari 9 detik. Sayangnya tankbag yang ane gunakan posisinya nggak beres jadi akselerasinya nggak kerekam dengan baik —

Ane pun mulai asik dengan performa 2 silinder yang ganas di rpm tinggi, sampai-sampai shifting gear dari 3 ke 4 ane pun sempet kena limiter :v. Begitu juga saat shifting gear 4 ke 5. Untungnya dari gear 5 ke 6 ane nggak sampe nyentuh limiter meskipun nyaris :b Gear 3 mentok di 108 km/jam, gear 4 mentok di 128 km/jam, sedangkan gear 5 nyaris mentok di 150 km/jam. Dari sini terlihat bahwa ninin cenderung mengaplikasikan rasio closed gear pada gear 1-2-3-4, sehingga gear 1-2-3-4 nya nafasnya pendek. Sementara gear 5 dan 6 nya nafasnya panjang.

Masuk ke gear 6 pada kecepatan 150 km/jam. Angka di speedometer masih terus bertumbuh. Angin yang menerpa ane pun semakin kencang sehingga ane mesti agak merunduk meski nggak bisa merunduk sempurna akibat adanya tankbag di atas tangki. Sayangnya, ujung trek mulai terlihat. Si ijang pun harus di rem kala speedometer menunjukan angka 160-161 km.jam pada ~12.500 rpm. Andai treknya lebih panjang mungkin bisa tembus 170 km/jam. Sementara itu topspeed yang berhasil ane torehkan adalah 155 km/jam on gps.

 

Screenshot_2015-04-19-06-30-46

 

 

Sekian post kali ini, semoga bermanfaat…

9 pemikiran pada “Topspeed Ninja 250 Assist-Slipper Clutch

  1. Ping balik: Review Helm HJC Lorenzo | D'rideNote@wordpress

Silahkan berkomentarrrr~

