Review Helm HJC Lorenzo

Helm HJC Lorenzo, pemirsa yang doyan motojipi pasti udah nggak asing lagi dengan helm yang satu ini. Helm ini pun bisa dibeli di dealer yamaha dengan harga sekitar 750ribu rupiah. Jelas helm yang didapat bukanlah plek sama persis dengan yang digunakan om hohe di motojipi, helm ini sekedar replika aja seperti KYT Vendetta 2 Iannone & Xavier Simeon. Nah, bagaimana dengan kualitas helm hjc ini? Berikut reviewnya…20150419_0632a49-2

Jadi gini pemirsa, awalnya saat test topspeed ninja 250 assist slipper clutch. Ane menggunakan helm kyt rrx yang kaca luarnya nggak ane pasang karena udah pecah. Jadi ane hanya mengandalkan visor gelapnya aja. Jadilah awalnya ane test topspeed dengan helm ala kadarnya… Ane pun kesulitan bernafas kala melaju 140-150 km/jam dengan kondisi helm yang kaca luarnya nggak ada… Untunglah sesaat berikutnya ane dipinjami helm HJC oleh ownernya ninin.

Kesan pertama saat mencoba helm ini adalah nyaman dan lumayan ringan. Busanya lembih nyaman di pipi dibandingkan kyt rrx ataupun nhk terminator. Bobotnya pun tergolong ringan. Yaa rasanya sedikit lebih ringan dibanding nhk terminator. Jangan membandingkan bobot kyt rrx dengan nhk terminator ataupun hjc lorenzo ini pemirsa, bobot kyt rrx tergolong berat. Ketika dipakai riding di kecepatan tinggi pun helm hjc lorenzo ini nggak berisik alias senyap, lebih senyap dibanding nhk terminator.

IMG_20150419_202451

Kesimpulannya, helm hjc ini enak untuk dipakai bahkan untuk riding di kecepatan tinggi. Harganya yang lumayan mahal dibanding helm-helm yang banyak dijual di pasaran rasanya terbayar oleh performa yang mumpuni, meskipun nggak dilengkapi dengan fitur double visor. Oiya, helm ini juga cocok buat ente-ente yang hobi ngebonceng bini, karena helm hjc ini juga tersedia versi half face nya. Sayangnya ane nggak nyobain yang versi half face nya karena si owner ninin kebetulan belom punya bini lagi :b sekian post kali ini, semoga bermanfaat.

4 pemikiran pada “Review Helm HJC Lorenzo

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s