Lebih Dekat dengan U-Shape Air Pump System KYT Vendetta 2

Pemirsa yang wajahnya tampan rupawan dan bikin wanita tergila-gila dimanapun anda berada. Berbicara tentang helm, kali ini ane akan membahas U-Shape Air Pump System yang ada pada KYT Vendetta 2. Untuk Full Review KYT Vendetta 2 silahkan klik link ini.

KYT Vendetta 2 Andrea Iannone Replica edition

KYT Vendetta 2 Andrea Iannone Replica edition

Apa itu U-Shape Air Pump System??? Sebagai pendahuluan, ane coba kutip beberapa kalimat dari otomotifnet.com

Helm terbaru keluaran PT PT Tarakusuma Indah, KYT Vendetta2, KYT Vendetta Race, KYT C5 Titanio dan INK I5 dibekali dengan fitur terbaru. Namanya U-Shape Air Pump System yang berfungsi untuk menyesuaikan tekanan pada busa bagian pipi dengan bentuk muka pemakainya.

sumber:http://motor.otomotifnet.com/read/2012/07/03/332396/33/12/Mengenal_Fitur_U-Shape_Air_Pump_System__Pompa_Busa_di_Helm_KYT_dan_INK

Pada prakteknya, U-Shape Air Pump System merupakan fitur busa bagian pipi yang bisa mengembang dan mengempis. Nah sekarang, yok kita lihat lebih dekat gimana sih cara kerja U-Shape Air Pump System…

busa bagian pipi

busa bagian pipi

Helm yang memiliki fitur U-Shape Air Pump System busa bagian pipi -nya seolah bisa mengembang dan mengempis karena dibalik busa bagian pipi terdapat semacam kantung udara seperti gambar di bawah ini…

Kantung udara

Kantung udara

Awalnya ane sempat mengira kalo U-Shape Air Pump System itu merupakan fitur yang bisa mengembang otomatis menyesuaikan bentuk pipi muka pemakainya ketika dipakai. Ternyata mekanismenya nggak secanggih itu :b mengembangnya nggak bisa otomatis. Mesti dipompa secara manual….

Cara memompa agar busa bagian pipi mengembang

Cara memompa agar busa bagian pipi mengembang, tekan terus bagian yang berwarna merah berulang-ulang

 

Agar semakin jelas, inilah keadaan kantung udara ketika sebelum di pompa dan sesudah di pompa.

20150523_000931a

Butuh 5-10 kali tekan agar bisa mengembang seperti ini

Dengan adanya kantung udara di balik busa pipi, tekanan busa pipi ke wajah dapat disesuaikan dengan keinginan si pemakai helm. Kalo tekanannya kekencengan gimana? Gampang. Tinggal tekan logam yang mirip paku payung kecil di bagian dagu.

Tekan dan cessss... Anginnya keluar

Tekan dan cessss… Anginnya keluar

Bijimana pemirsa? Jadi lebih tau tentang U-Shape Air Pump System kan? Fitur ini berguna banget ketika riding di kecepatan tinggi, karena helm jadi lebih erat “memegang” kepala, pastinya lebih aman dan lebih senyap. Begitu pula ketika riding di dataran tinggi yang suhu udaranya rendah. Hawa dingin yang hendak menyusup di bagian pipi bisa dicegah karena celah pipi dan busa helm tertutup rapat.

Tapi nggak selamanya fitur ini berguna. Sebaliknya, fitur ini malah cenderung menyusahkan kala riding di cuaca panas. Gerah bero! Meskipun ventilasi terbuka tetap saja gerah. Ane pribadi pun memilih nggak menggunakan fitur ini saat cuaca panas, supaya tetap ada semilir angin yang bisa menyusup di antara busa helm dan pipi.

Okelah, sekian post kali ini. Semoga bermanfaat!~

22 pemikiran pada “Lebih Dekat dengan U-Shape Air Pump System KYT Vendetta 2

  1. Racun nih, pengen ganti jadinya. Selama ini masih pake kyt rocket aja :’) galau antara kbc atau inian wkwkwk. Range harga berapaan om?

  2. Mas bro… klo dalam keadaan laju, nih si vendetta bunyi kyk mesin jet atau enggak? Soal ny kebanyakan helm fullface klo lgi laju, malah bunyi2 kyk mesin jet yg bisa bikin sakit telinga….

  3. Ini helm ny klo lgi laju bunyi kyk mesin jet atau enggak mas bro? Soal ny kan kebanyakan helm full face yg sering bunyi2 kyk mesin jet, yg bisa bikin sakit telinga…

  4. Ping balik: Full Review: KYT Vendetta 2 | D'rideNote@wordpress

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s