Motor Fairing Susah Selap-Selip? Gunakan Cara Ini!

Pemirsa, sudah kodratnya bahwa motor yang menggunakan fairing umumnya lebih sulit bermanuver di perkotaan alias lebih susah selap-selip ketimbang motor naked apalagi bebek / matic. Bentuk fairing yang menjadikan dimensi motor lebih besar, setang yang cuma bisa dibelokin sedikit sehingga radius putar pun besar, serta spion yang menjulang ke samping menjadi kendala para penunggang motor berfairing untuk selap-selip.

Cara yang banyak ditempuh para pengguna motor fairing untuk memudahkan motornya selap-selip di perkotaan adalah dengan melipat spion. Padahal, cara ini jelas beresiko dan cenderung nggak aman! Gimana mau aman kalo nggak bisa ngeliat ke belakang –” Bahkan ada pula yang nggak segan mencopot spionnya agar memudahkan selap-selip dan terlihat lebih racy. Kenapa nggak sekalian aja copot fairingnya sekalian tho? :b

Padahal, ada cara mudah agar motor berfairing lebih mudah bermanuver ria di keramaian kota. Cekidot…

ada yang beda?...

ada yang beda?…

Dengan menekuk sedikit spion ke arah dalam, niscaya ente akan lebih pede melakukan manuver di perkotaan. Langkah berikutnya tinggal diatur ulang aja spionnya supaya objek di belakang tetap kelihatan jelas, mudah tho? Biar lebih yaqin, coba bandingkan gambar diatas dengan gambar dibawah ini…

spionnya lebar banget pas dibuka...

spionnya lebar banget pas dibuka…

Gambar kedua adalah kondisi saat spion dibuka dengan cukup lebar. Atau mungkin ane bisa bilang lebar bangetttt… ini tentu menyulitkan saat riding di perkotaan. Mentok sana sini, mentok spion mobil, mentok pantat orang #eh

Okelah, sekian post singkat kali ini. Semoga bermanfaat!~

2 pemikiran pada “Motor Fairing Susah Selap-Selip? Gunakan Cara Ini!

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s