Cairan Anti Bocor | Pakailah Sesuai Takaran!

Di tengah malam yang sepi, saat belek di mata mulai mengeras. Tiba-tiba ane dikejutkan oleh dering telfon dari seorang rekan. Ane rasa ada sesuatu yang nggak beres kalo orang macam rekan ane ini nelfon di tengah malam. Pikiran pun menerawang, “jangan-jangan dia minta pertolongan karena kena ciduk satpol pp pas lagi jajan!”

jajanan

contoh jajanan

Sayangnya ternyata rekan ane bukan kena ciduk, melainken ngabarin bahwa beliau abis ganti ban belakang untuk tunggangan kesayangannya. Ban ukuran 160/60 ring 17 merk #sensor# seharga satu koma sekian juta rupiah. Ane pun langsung berekspektasi tinggi, pasti rasanya enak pake ban seharga satu koma sekian. Kenyataannya malah sebaliknya, beliau menuturkan bahwa bannya bener-bener nggak enak. Saat dibawa di kecepatan tinggi (>100 km/jam) bagian belakang motornya terasa liar, kaya naik kuda rodeo.

unduhan

Ane pun menyaranken agar tunggangannya segera dibawa ke bengkel. Ternyata sudah dibawa ke bengkel, dan bengkel nggak menemukan hal yang aneh pada motor yang harga barunya bisa buat beli 4 biji Scoopy tersebut. Kemudian ane suruh beliau untuk memeriksa profil ban apakah masih bulat sempurna, apakah pemasangannya pas, apakah ban tersebut termasuk ban stok lama. Dan ternyata bannya masih sangat sehat, pemasangannya presisi, dan berdasarkan kode produksinya ban ini umurnya belum genap 5 bulan alias masih stok baru.

Beliau dan ane pun bingung, singkat cerita pembicaraan via telfon berakhir tanpa menemui solusi yang pasti. Dan pada keesokan harinya beliau mengabarken bahwa biang kerok penyakit rodeo pada tunggangannya sudah ketemu… Penyebabnya adalah cairan anti bocor yang sepertinya kelebihan takaran pas dimasukan ke dalam ban dan menggumpal di satu area dalam ban. (Mungkin karena ini bannya gede + velgnya lebar, jadi takarannya dilebihin sampe tumpe-tumpe -_-) pantesan kaya naik kuda rodeo, ternyata di dalam bannya ada gumpalan beginian. Jelas jadi nggak stabil… terutama saat kecepatan tinggi.


 

Akhirnya… Setelah ban belakangnya di “gurah”, alhamdulillah penyakit rodeo pada tunggangan beliau pun hilang dan bisa kebut-kebutan lagi #eh

Jadi pemirsa… Pemakaian cairan anti bocor yang sesuai dengan petunjuk memang bikin hati lebih tenang, karena pas bocor ban langsung otomatis tertambal. Tapi kalo pakenya kebanyakan, yaa begitulah jadinya. Malah bikin hati was-was, mau ngebut dikit malah goyang– ane sendiri sampai sekarang nggak pernah pake cairan anti bocor, karena harga sebotolnya lumayan (20-40ribu). Andai harganya cuma 5ribu mungkin ane akan pake :b

Sekian post kali ini, post ini murni kejadian nyata dan dipublikasikan agar kejadian yang sama nggak terulang di waktu dan lain tempat. Nggak ada niat untuk BC (black campaign) untuk menjatuhkan produk tertentu. Semoga bermanfaat!~

sumber gambar rodeo: https://statik.tempo.co/?id=304702&width=620

4 pemikiran pada “Cairan Anti Bocor | Pakailah Sesuai Takaran!

  1. sama ane juga gan.. ban depan jadi goyang dombet alias ga stabil pas kecepantan di atas 140 on spido ninja rr.. pengen buang aja..

Silahkan berkomentarrrr~

