TestRide (Telat) – Yamaha Mio M3

Entah mengapa rasanya ane kurang update dengan montor keluaran pabrikan garputala. Byson karbu baru nyobain, dan sekarang Mio M3 juga baru nyobain. Padahal kedua produk tersebut sudah cukup lama dis-continue alias nggak diproduksi lagi.

Mungkin karena ane tinggal di-lingkungan FBH (Fans Boy Honda) jadinya kurang akrab dengan produk pabrikan lain. Bahkan tunggangan harian ane pun Honda :b Tapi bukan berarti ane juga FBH yaa… Ane malah cenderung tergolong FBS alias Fans Boy Suzuki karena tunggangan pertama ane adalah Shogun SP. Sementara Megapro yang sekarang adalah amanah dari Babeh, beliau lebih enjoy naik Revo katanya. –Anak macam apa ini… Bapaknya dibiarin naek Revo, Revo FIT pula  :v

BTW rasanya bahasan artikel ini sudah melenceng nih dari judul. Kasian si M3 nungguin tapi nggak dibahas-bahas. Oke jadi nyok kita mulai saja.


20160814_134926a

Desain

Desain si M3 11-12 dengan Mio Z dan 11-13 dengan Beat generasi kedua.  Cukup enak dipandang. Sementara itu kualitas finishingnya cukup rapi dan dapat diacungi 2 jempol. Oiya, penempatan tuas pembuka jok yang didesain layaknya Shogun SP (berada di kunci kontak) juga menambah nilai plus dan sangat praktis.

Performa

Satu kata: Josss… Ane hampir lupa kalo ini adalah matic 125cc. Karena body-nya tergolong kecil jadi lupa deh. Main pelintir gas aja seperti bawa Scoopy karbu. Jadilah ane cengar-cengir sendiri karena akselerasi si M3 tergolong yahud. Mesinnya pun halus. Lebih halus dari Skywave yang sama-sama 125cc. Sementara itu kombinasi bantingan shock dan kelembutan joknya mesti diacungi jempol.

20160814_134830a

Kekurangan

Biar bacanya nggak bosen maka semua kekurangan si M3 akan ane tuangkan dalam satu paragraf saja. Kekurangan pertama adalah dek depan kurang lega, dan lekukan di sayap depan cenderung mengganggu kenyamanan sikil alias kaki. Kekurangan kedua adalah bentuk pegangan belakang yang kocak. Dan kekurangan ketiga adalah motor ini bukan milik ane :b

Sekian pembahasan singkat mengenai Mio M3 kali ini. Semoga  bermanfaat dan menambah wawasan di dunia permotoran.

Silahkan berkomentarrrr~

