TestRide Vario 150

Pemirsa yang beriman dimana pun anda berada. Lagi-lagi ane baru nyobain motor yang sebenernya sudah agak lama diluncurkan dan sudah banyak mengaspal dimana-mana. Yak… langsung aja kali ini kita bahas Honda Vario 150.

Ceritanya kemarin saat liburan ane berkunjung ke kampung halaman babeh, dan disana ada sodara yang memiliki Vario 150 yang masih gress, meskipun nggak gress-gress amat, karena odometernya sudah mencatat jarak sekitar 3000-an KM. Tapi… #imho justru ini yang cocok buat di test. Motor baru tapi masa inreyen (sekitar 1500 KM awal) sudah lewat, jelas bisa langsung di gaspol #eh.

jalan-jalan sore sehabis hujan

jalan-jalan sore sehabis hujan

Beberapa kali saat menggunakan motor ini rasanya ‘enak’. Bahkan bisa dibilang mendekati ‘enak sekali’. Performanya dapet, nyamannya juga lumayan dapet. Sayang sepertinya mesti ada sedikit koreksi di bagian suspensi depan, rasanya kurang empuk sedikit. Kemudian gejala getar di stang saat motor berjalan pelan juga masih sedikit terasa, meskipun getarannya tergolong halus. Kemudian saat dipakai sebagai boncenger / yang dibonceng, ternyata motor ini jauh lebih nyaman. Dibanding ketika kita mengendarainya sendiri. Getaran yang terasa sangat minim, sehingga kemungkinan bisa membuat boncenger mengantuk dan terjengkang ke belakang.

Untuk kualitas body-nya #imho tergolong bagus. Entahlah, mungkin karena masih baru :b Lanjut ke sektor fitur-fitur. Weiss… sebenernya fitur motor ini tergolong lengkap dengan adanya bagasi luas, rem parkir, iss (idling stop system), dsb. Namun yang menjadi perhatian ane adalah di sektor bagasi, bagasinya memang luas namun kurang akomodatif untuk helm. Jenis helm tertentu nggak bisa masuk dengan sempurna, dan apabila dipaksakan malah bisa baret #pengalaman.

Bicara lebih dalam masalah performa, inilah yang paling ane perhatikan selama beberapa kali menaiki motor ini. Untuk kecepatan 0-60 km/jam akselerasinya enak sekali (bahkan sempet wheelie alias ban depannya ngangkat) , 60-80 km/jam lumayan, 80-100 biasa, 100 ke atas lemot dan perlu dibantu doa supaya kecepatannya naik. Ane sendiri meraih topspeed sekitar 105 km/jam di trek sepanjang +-550 m. Andai treknya lebih panjang kemungkinan bisa tembus 110-115 km/jam.

TKP tes performa vario 150

TKP tes performa vario 150

Okelah, sekian post kali ini. Mohon maaf fotonya cuma satu, lupa ngejepret :b Semoga bermanfaat!~

3 pemikiran pada “TestRide Vario 150

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s