(new) MegaPro vs CBR (cbu)

Pemirsa yang tampan rupawan dimanapun anda berada. Piye kabare? Semoga diberi kesehatan dan ketampanan selalu… Setelah lama nggak ada update, akhirnya di bulan ramadhan yang penuh berkah ini ane berhasil menyisihkan waktu iseng untuk ngetik dan upload video baru.

Ceritanya beberapa bulan lalu si NMP alias new Megapro (yang sudah tidak new lagi karena sudah 5 tahun) kedatangan rekan baru tapi lama: CBR Sempak alias CBR 150 cbu. Dalam rangka menyambut kedatangannya, maka ane beserta adik langsung meluncur ke tempat yang asyique untuk melakukan test drag. Itung-itung sekalian ngecek performa si CBR Sempak.

Buat yang tidak fakir kuota, silahkan tonton videonya:

 

Kondisi kedua motor dalam keadaan sehat, no rantai kendor, no ban kurang angin. Spek CBR sendiri masih standar, sedangkan NMP nyaris standar. Hanya dilakukan penggantian gearset dari 14-42 menjadi 15-42 untuk ngejar topspeed, dan penggantian filter udara menggunakan milik astrea karena alasan kepraktisan (bisa dibersihkan ulang). Oiya, untuk spek standar NMP powernya adalah 14 ps kurang dikit pada 8500rpm, dan CBR powernya 17,8 ps pada 10500 rpm.

Dengan start yang bersamaan, NMP berhasil unggul kira-kira 1/2 body motor (atau yaa 1 meter lah) di depan CBR. Maklum, power max NMP keluar pada 2000 rpm lebih awal dibanding CBR. Sementara itu CBR mesti nunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan power maksimumnya. Namun begitu powernya udah dapet, CBR dengan mudah ngelibas NMP… CBR berhasil menyusul ketika NMP masuk gear 4. Memang sih secara feeling power NMP ane ini hanya “nampol” di gear 1-2-3. 4 dan 5 nya datar.

Sesudah berhasil menyusul, CBR terus ngacir didepan hingga gap akhirnya pun cukup jauh -_- ada rasa senang dan rasa sedih disini. Senang karena ternyata CBR Sempak larinya masih OK, sedihnya karena NMP kalah cukup jauh.

Sebelum diakhiri, ada beberapa hal yang menjadi catatan: mengenai faktor rider, rasanya bisa dikesampingkan, karena bobot ane 57 kg vs adek ane 58 kg jadi nyaris imbanglah, kemudian untuk start ane udah mewanti-wanti adek untuk gantung rpm, dan untuk shifting gear ane dan adek nggak mentokin limiter dan nggak lebih rendah dibanding rpm saat keluarnya power maksimum.

Okelah, sekian post kali ini. Semoga menghibur dan bermanfaat!

 

 

 

 

Iklan

4 pemikiran pada “(new) MegaPro vs CBR (cbu)

  1. coba om diporting polish, pasang o2 sensor manipulator, sama gearnya diotak atik. waktu itu si sempak merah pake begonoan ane tembus 162 straight sentul tuh

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s