TestRide! Yamaha X-Max 250

Pemirsa yang tampan rupawan dimanapun anda berada. Kali ini ane berkesempatan berbagi pengalaman menaiki matic gambot 250cc dari pabrikan berlambang garputala, yep Yamaha X-Max 250. Jujur inilah kali pertama ane menaiki motor matic berkategori “maxi scooter”, dan yang ini ukurannya memang bener-bener “maxi”.

unit testride-nya warna kuning

Meskipun dilaksanakan di area yang cukup terbatas, namun ane berusaha menggali “feel” mengendarai motor matic bongsor ini. Dipersenjatai mesin 250cc satu silinder, tenaganya memang “hanya” berada di kisaran 21 hp, R15 yang 150cc saja sudah 19 hp. Namun tenaga si X-Max ini keluar di putaran mesin yang rendah, yakni di 7000 rpm saja, apalagi torsinya lumayan badak (24,3 Nm) yang sudah nyembur di 5500 rpm, sehingga nggak perlu pelintir gas dalam-dalam buat bikin si X-Max ini ngacir. Terbukti saat ane mencobanya tenaga si X-Max ini ajib tenan bero… Oiya, nggak perlu takut motor ini selip ban belakang ketika gasnya dibetot mendadak, karena ada fitur TCS alias Traction Control System yang mencegah terjadinya selip akibat akselerasi mendadak. Btw nih, ketika ane tanya ke mas-mas yang bertugas di area test ride, TCS-nya memang sengaja di ON kan, mungkin untuk mengurangi resiko terjadinya hal yang tidak diinginkan. Ane sendiri memilih untuk tetap mengaktifkan TCS supaya lebih tenang.

jinjit dikit

Dengan tinggi badan 168 cm, ane masih jinjit ketika naik X-Max. Mungkin kalo lagi pake sepatu basket bisa menapak sempurna :b Selain ketinggian jok-nya yang lumayan, dimensi jok-nya juga lebar sehingga kaki jadi mengangkang dan jinjit. Untuk mundurin si X-Max ini pun jadi agak sulit, dan lebih mudah apabila pas mundurin ada yang bantu narik :b

Sementara itu untuk urusan manuver si X-Max ini sebenarnya nggak se”kaku” yang terlihat. Untuk melakukan putar balik di area testride masih memungkinkan tanpa mesti maju-mundur. Namun yaa sepertinya butuh penyesuaian kalo mesti membawa mahluk besar ini untuk bermanuver di jalan umum, apalagi untuk macet-macetan.

Okelah, sekian post kali ini. Semoga menghibur dan bermanfaat~

Iklan

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s