Ganti Oli (sendiri): Supra X Helm In

Pemirsa yang tamvan dan berkharisma di manapun anda berada. Rutinitas ganti oli merupakan hal yang wajib dilakukan kepada motor setelah menempuh jarak 1500-4000km atau sesuai dengan anjuran buku pedoman pemilik kendaraan. Biasanya pemilik motor lebih memilih membawa tunggangannya ke bengkel terdekat untuk mengganti oli, namun tidak sedikit juga ada kaum pemilik motor yang merasa lebih greget untuk mengganti oli sendiri. Nah, kebetulan kali ini ane berkesempatan untuk mengganti oli sesosok motor yang memiliki desain bohay. Yop, Supra X helm in.

ganti supra x helm in

ganti supra x helm in

Untuk mengganti oli Supra X helm in sebenarnya tidak dibutuhkan keahlian khusus. Yang mesti dilakukan hanyalah membuka baut pembuangan oli (ukuran17) yang letaknya nyusahin ada di bawah mesin. Untuk membukanya cukup gunakan kunci ukuran 17 dengan profil penampang bulat. Karena baut pembuangan oli motor ini terletak diantara 2 buah tonjolan logam yang mengganggu :v  sehingga akan sangat menyulitkan jika ingin membukanya dengan menggunakan kunci pas biasa, apalagi kunci inggris -_-

ane sendiri pake kunci Y untuk membukanya

ane sendiri pake kunci Y untuk membukanya

Setelah oli berhenti menetes, coba miringkan motor, atau goyang-goyang sedikit. Agar sisa oli dapat keluar. << Efek nggak punya kompresor. Kemudian langkah berikutnya tinggal tutup lubang pembuangan oli. Lalu buka lubang untuk memasukan oli yang letaknya berada di sebelah kanan dengan menggunakan tang atau kalo kuat pake tangan juga boleh.

Setelah oli masuk semua, tutup kembali lubang untuk memasukan oli. Lalu kencangkan dengan tang. Kemudian coba engkol / selah / genjot beberapa kali kick starter dalam keadaan kunci kontak off. Supaya oli dapat bersirkulasi. Setelah itu barulah motor dapat dinyalakan kembali.

Hokelah, sekian post kali ini. Semoga bermanfatat~

Iklan

2 pemikiran pada “Ganti Oli (sendiri): Supra X Helm In

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s