Review Pemakaian Ban Corsa Platinum Series: R26

Yak, akhirnya apdet lagi nih pemirsa. Setelah sekian lama mendekam dibalik kesibukan harian, barulah pada kesempatan kali ini ane bisa nulis lagi.

20160306_121051

Pada kesempatan kali yang akan dibahas adalah ban dengan merk corsa tipe R26. Merk ini sudah cukup dikenal luas meski nggak setenar irc atau fdr. Pengalaman pahit dengan corsa s123 membuat ane nggak memilih merk ini lagi untuk beberapa tahun. Namun karena keterbatasan biaya akhirnya (terpaksa) ane memilih merk ini lagi :v

Berpaling dari michelin pilot street ke corsa R26 memang agak berat dihati, namun enteng di kantong :b  performa pilot street yang cukup mumpuni tentu jadi pertimbangan utama. Tapi setelah dipikir lagi akhirnya ane putusken untuk berpaling ke R26, karena dibandingken dari harga untuk ukuran 100/80, Corsa R26 (290ribu) terpaut cukup jauh dengan pilot street (430 ribu).

20160306_121452

Membahas tentang impresi awal… Alur pada R26 terlihat cukup unik dan terkesan asing, karena di jalanan masih sangat jarang motor yang pake corsa R26. Lalu secara visual R26 ini ukurannya lebih gede dibanding pilot street, bikin tampilan NMP jadi lebih proporsional ketimbang waktu pake michelin, entah kenapa ban michelin selalu lebih kecil ukurannya dibanding merk lain dengan nomer ukuran yang sama -__-

And then.,.. Ceritanya sehabis ganti ban ane langsung disambut dengan hujan, yowislah… sekalian menjajal kemampuan R26. Gripnya terasa kurang mumpuni di jalan basah, namun begitu jalanan mulai kering gripnya normal kembali.

20160306_121005

Sedikit kecewa dengan grip di awal pemakaian, ternyata Corsa R26 ini menunjukan peningkatan grip seiring berjalannya odometer. Dan sekarang sudah kurang lebih 500 km ane lalui bersama ban ini. Gripnya sudah lebih baik dibanding awal-awal pemakaian. Mungkin di awal pemakaian masih ada semacam lapisan lilin yang bikin ban jadi agak licin.

Sekarang untuk jalan basah maupun kering R26 ini jos-jos aja pemirsa. Performanya terbilang mumpuni, meski untuk kondisi hujan (masih) lebih jos pilot street. Harga memang nggak bohong, tapi corsa R26 performanya juga nggak bohong kok buat yang pengen hemat :b Okelah… sekian post kali ini. Semoga bermanfaat!

14 pemikiran pada “Review Pemakaian Ban Corsa Platinum Series: R26

    • tergantung jarak tempuh + riding style coy. Jaman di 28 dulu ban mah setahun juga botak, robek malah. Kalo sekarang juga same aje paling setahun, soale jarak tempuh menggila

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s