Pulsar 200 NS

2013-06-10 16.08.09

Judul post kali ini nggak muluk-muluk. Karena intinya ane mau ngebahas jagoan yang sebentar lagi akan diluncurkan oleh Bajaj ft Kawasaki, sopo meneh kalo bukan Pulsar 200 ns…

Sejak awal ane memang kadung penasaran sama si ns. Jadi ane sempatkan diri untuk mampir ke Pekan Raya Jakarte demi melihat langsung sosok mahluk yang diimpor langsung dari India ini.

2013-06-10 16.20.11Tampang depannya sangar, mungkin paling sangar diantara naked bike 150-200cc di Indonesia #imho Diameter shockbreaker depannya juga cukup besar, entah ukuran berapa :b O iye, lampu seinnya juga sangar, berbeda dari lampu sein pulsar-pulsar generasi sebelumnya bro.

2013-06-10 16.08.30Tampilan panel indikator si ns ini cukup keren. Dan sudah menganut speedometer digital tentunya. Di bagian atas rpm meter ada lampu indikator rpm limit. Sedangkan di bagian bawah rpm meter ada dua tombol yang yang berhurufkan M dan S, entah fungsinya untuk apa —

Sayangnya di bagian lubang kunci si ns nggak dilengkapi dengan sks alias secure key shutter. Mesti hati-hati kalo parkir sembarangan…

2013-06-10 16.09.45Nah, ini juga yang biasanya disayangkan oleh kebanyakan orang. Apalagi kalo bukan raibnya saklar on/off lampu depan yang digantikan oleh fitur Automatic Headlamp On…

2013-06-10 16.09.55Nah… Iki opo iki??? Letaknya di sebelah kiri, dibawah tangki. Kalo dari feeling ane sih ini tuas buat mengalirkan bensin cadangan kalo pasokan bensin utama habis, mirip punya keluarga GL-nya Honda.

2013-06-10 16.19.50Dan ini dia salah satu daya tarik utama si ns… 6-speed alias giginya ada 6. O iya, tuas persenelingnya cuma 1, jadi mesti congkal-congkel kalo mau ganti gigi men~

2013-06-10 16.11.06Dan… Ini dia fitur yang membuat ns tahan diajak melibas genangan air yang cukup tinggi. Yep, Underbelly exhaust. Insyaallah aman juga untuk melibas banjir di Jakarta 😀

2013-06-10 16.19.13Lah lah… Opo iki??? Ini semacam pemberat yang ada di velg, kalo nggak salah namanya weight balancer. Ane pernah liat benda semacam ini sebelumnya di velg ninja rr punya temen.

2013-06-10 16.11.38Dan ini dia buntut si ns, terasa ada aura-aura pulsar 135 ls di area ini. Terutama di bagian pegangan belakangnya yang menyerupai tanduk. Sedangkan bagian spakbor belakangnya cukup keren, tapi nyiprat kalo musim ujan…

Nah… sekian pembahasan singkat tentang pulsar 200 ns, sebagai penutup post kali ini ada gambur bonus nih…

IMG-20130610-WA0002Foto ane di atas ns :b lagi ngeliat kebawah jadi mukanya ke sensor –, O iya, tinggi ane 168 cm + tebal sepatu 2 cm. Dari gambar bisa terlihat kalo kaki ane harus agak lurus agar bisa menapak dengan sempurna.

Okelah kalo begitu, sekian post kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Semoga bermanfaat men~

22 pemikiran pada “Pulsar 200 NS

  1. keto’e jg panjang kaki menentukan posisi napak (cmiiw)… ane 169cm bisa napak sempurna pake tiger kalo pake sepatu boot/safety yg sol-nya tebel. belum nyoba PNS tapi ane rodo jinjit kayaknya..

Silahkan berkomentarrrr~