Judul post kali ini nggak muluk-muluk. Karena intinya ane mau ngebahas jagoan yang sebentar lagi akan diluncurkan oleh Bajaj ft Kawasaki, sopo meneh kalo bukan Pulsar 200 ns…
Sejak awal ane memang kadung penasaran sama si ns. Jadi ane sempatkan diri untuk mampir ke Pekan Raya Jakarte demi melihat langsung sosok mahluk yang diimpor langsung dari India ini.
Tampang depannya sangar, mungkin paling sangar diantara naked bike 150-200cc di Indonesia #imho Diameter shockbreaker depannya juga cukup besar, entah ukuran berapa :b O iye, lampu seinnya juga sangar, berbeda dari lampu sein pulsar-pulsar generasi sebelumnya bro.
Tampilan panel indikator si ns ini cukup keren. Dan sudah menganut speedometer digital tentunya. Di bagian atas rpm meter ada lampu indikator rpm limit. Sedangkan di bagian bawah rpm meter ada dua tombol yang yang berhurufkan M dan S, entah fungsinya untuk apa —
Sayangnya di bagian lubang kunci si ns nggak dilengkapi dengan sks alias secure key shutter. Mesti hati-hati kalo parkir sembarangan…
Nah, ini juga yang biasanya disayangkan oleh kebanyakan orang. Apalagi kalo bukan raibnya saklar on/off lampu depan yang digantikan oleh fitur Automatic Headlamp On…
Nah… Iki opo iki??? Letaknya di sebelah kiri, dibawah tangki. Kalo dari feeling ane sih ini tuas buat mengalirkan bensin cadangan kalo pasokan bensin utama habis, mirip punya keluarga GL-nya Honda.
Dan ini dia salah satu daya tarik utama si ns… 6-speed alias giginya ada 6. O iya, tuas persenelingnya cuma 1, jadi mesti congkal-congkel kalo mau ganti gigi men~
Dan… Ini dia fitur yang membuat ns tahan diajak melibas genangan air yang cukup tinggi. Yep, Underbelly exhaust. Insyaallah aman juga untuk melibas banjir di Jakarta 😀
Lah lah… Opo iki??? Ini semacam pemberat yang ada di velg, kalo nggak salah namanya weight balancer. Ane pernah liat benda semacam ini sebelumnya di velg ninja rr punya temen.
Dan ini dia buntut si ns, terasa ada aura-aura pulsar 135 ls di area ini. Terutama di bagian pegangan belakangnya yang menyerupai tanduk. Sedangkan bagian spakbor belakangnya cukup keren, tapi nyiprat kalo musim ujan…
Nah… sekian pembahasan singkat tentang pulsar 200 ns, sebagai penutup post kali ini ada gambur bonus nih…
Foto ane di atas ns :b lagi ngeliat kebawah jadi mukanya ke sensor –, O iya, tinggi ane 168 cm + tebal sepatu 2 cm. Dari gambar bisa terlihat kalo kaki ane harus agak lurus agar bisa menapak dengan sempurna.
Okelah kalo begitu, sekian post kali ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Semoga bermanfaat men~
UKURAN SHOCK DPN 37 SAMA SPRTI NINJA250 GAN
M MODE (MIRIP SATRIA FU) ECO ATO PERFOMANCE (NGARUH KE LAMPU RPM LIMIT)
S SETTING (JAM, ODOMETER DLL)
wuih… matur nuwun jawabannya bro~
cocok gan
https://sarikurnia980.wordpress.com/2013/06/12/honda-tidak-berkutik-di-india/
dompetnya nggak cocok :b
Mantabssss……. bungkus P200NS …….
yang pedes karetnya 2 –,
keto’e jg panjang kaki menentukan posisi napak (cmiiw)… ane 169cm bisa napak sempurna pake tiger kalo pake sepatu boot/safety yg sol-nya tebel. belum nyoba PNS tapi ane rodo jinjit kayaknya..
iyo mas, kaki orang kan beda2. seat height pns lebih tinggi dibanding tiger~
Mantapppp…..
djooosssss~
Sangar ni motor 😀
http://www.lowongansoloraya.com/
recomended bike
harga OTR Surabaya brp ya min?
kurang tau gan, tap nggak jauh2 dari kisaran 23-24 juta
wah berarti ane yang 165 cm masih bisa nih naek p200ns, tapi pake sepatu dengan sol 5cm, kaya rocker2 jaman dulu, wkwkwk
titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/06/16/nyok-ngobrolin-mesin-p200ns-vs-tiger-cc-kapasitas-sama-kenapa-power-jauh-beda/
kalo nggak pake sepatu hak tinggi :b
monggo~
maknyuuuus
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/06/yamaha-touch-125-yang-terabaikan.html?m=1
mantab~
http://iwanbanaran.com/2013/06/26/dynotest-power-asli-pulsar-200ns-hanya-17ps/
Monggo dibaca mang. Tapi itu on wheel test
sheep~
pengeen
sama -_-