Testride! CBR250R ABS 2012

Alhamdulillah pemirsa… Beberapa waktu lalu ane akhirnya berkesempatan menjajal montor 250cc, yang tidak lain tidak bukan adalah milik rekan (sebut saja alehandro) yang dulu sempet nongol di artikel berikut.

si empunya montor

si empunya montor

Pada testride kali ini, ane juga ditemani oleh seorang rekan penunggang cbsf (sebut saja fernando). Dulu cbsfnya sempet ane tunggangi seharian ke gunung salak :v artikel tentang cbsfnya ada di sini.

IMG_20140720_123424a

Sesi testride dilakuken di daerah sentul, tepatnya dekat masjid andalusia dan mall belanova. Sengaja kami pilih tempat ini karena lalu lintasnya relatif lengang dan minim penyebrang jalan. Lho kok nggak di sirkuit aja? Kan ada sirkuit sentul? Andai saja kami bisa testride di sirkuit sentul secara gratis, pasti kami lakuken disana :b

testrideaMenurut alehandro, cbr250r ini memiliki ergonomi yang nyaman untuk kategori motor fairing, torsinya juga terbilang maknyus, sehingga nggak perlu bejek gas dalem-dalem untuk ngacir di kondisi lalin stop n go, konsumsi bbmnya pun irit, lebih irit dibanding minerva r200 miliknya yang sudah di modif. Untuk rekor topspeed yang dimiliki oleh alehandro adalah 139 km/jam. Dan dlam testride kali ini ane dan fernando akan mencoba sendiri bagaimana sensasi mengunggang seekor cbr250r sekaligus mematahkan rekor alehandro.

IMG_20140720_122855a

Sesi testride pun dimulai… Ane melakukan testride lebih dulu. Jujur saja tarikan awal yang ane rasakan sangat responsif. Well, okelah ini memang motor 250cc pertama yang ane testride, jadi tarikan awalnya berasa banget buat penunggang nmp macam ane. Rasanya mudah sekali untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Di sisi lain handlingnya pun terbilang mantab, stabil di kecepatan tinggi. Rem absnya gimana? Ya biasa aja sih, nggak ngunci, mungkin kalo testridenya dilakuken di kondisi hujan baru akan terasa manfaat si absnya ini. Oiya topspeed yang ane dapatkan adalah 141 km/jam.

IMG_20140720_123943aMungkin ente agak heran. Kok topspeed yang ane dapet cuma 141 km/jam? Mohon maaf pemirsa, ane nggak membungkuk :b di depan ane pun ada mobil jadi agak ragu buat membejek gas lebih dalam lagi. Yaa tapi topspeed segitu udah mengalahkan rekor topspeednya si alehandro :v wajar, si alehandro ngetes topspeednya boncengan :b

IMG_20140720_123951aNah, bijimane dengan fernando??? Beliau tidak berkomentar banyak pemirsa. Namun topspeed yang dia dapatkan terbilang tinggi. Jauh diatas topspeed yang ane dan alehandro dapatkan, yaitu 155 km/jam. Wew, mantab tenan… Si fernando bisa mendapatkan topspeed segitu dengan posisi badan membungkuk layaknya pembalap motojipi. (note: trek testride  kurang dari 1 km).

Okelah… Sesi testride berakhir. Ane, fernando dan alehandro pun meninggalkan lokasi testride dan langsung menuju dealer yamaha buat ngeliat langsung wujud r25 :b Sekian post kali ini, semoga bermanfaat~

Bonus: Yamaha R25

IMG_20140720_132829a

 

3 pemikiran pada “Testride! CBR250R ABS 2012

  1. Ping balik: Testride! Ninja 250 Fi Assist – Slipper Clutch | D'rideNote@wordpress

Silahkan berkomentarrrr~