Ngebut, Sruntulan, Ngalay, dsb

Jalanan selalu penuh cerita. Begitulah kata seorang pujangga (asikdah). Yep, tapi cerita yang akan ane angkat kali ini adalah kisah para rider yang (kebetulan) ane lihat sedang ngebut, beberapa diantaranya berhasil dengan selamat dan ngacir jauh ke depan, sedangkan yang lainnya mesti terlibat insiden, alias bersenggolan dengan pengendara lain.

2011-Valencia-Turn1-Crash_07

senggol-senggolan di motogp, lebih elit dibanding senggol-senggolan di jalanan :b

Jadi begini coy, (nyantai aje ye bacanye). Beberap hari belakangan ini ane melihat 2 insiden berbeda yang keduanya diakibatkan oleh pengendara yang ngebut, sruntulan, ngalay, atau apalah istilahnya.Yang pertama terjadi di daerah Citayam (Depok sonoan dikit coy, tau kan?). Disini terjadi insiden antara seorang pengendara Revo110 dengan seorang pengendara Supra X 100 (Supra lawas coy). Kronologinya sebagai berikut: ketika itu ane sedang riding nyantai, econo riding lah, soalnya bensin tinggal 2 bar (biasa lah, orang susah, ngisi bensin tunggu indikator kedap-kedip dulu :b), tiba-tiba muncul seorang rider revo yang memotong dari sebelah kanan, langsung menyodok dengan cepat, menyalip ane, lalu menyalip angkot di depan ane, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil yang memaksa rider revo bermanuver mendadak. Lalu? manuver ini menyebabkan seorang bapak yang mengendarai supra lawas tersenggol. Untung aja kagak jatoh coy…

Yang kedua, yak, insiden kedua terjadi di dekat persimpangan BORR (Bogor Outer Ring Road, tau nggak? nggak tau? ndeso!~ :b) Saat itu ane dan pengendara lain terjebak dalam kondisi lalu lintas padat melata. Tiba-tiba (#soundeffect: dunia lain :b), muncul sesosok mahluk yang rupanya adalah beat yang dikendarai seorang laki-laki, lengkap dengan boncengernya. Gerakannya cukup lihai, ane dan beberapa pengendara di depan ane berhasil dilewati (wuih… kaya Marquez dah) Sayangnya langkah mereka bertiga (beat, yang naekin, dan yang di bonceng) harus terhenti ketika menyenggol barang bawaan seorang rider revo110, senggolan ini menyebabkan sang pengendara revo oleng dan terjatuh. Parahnya, si pengendara revo ini tak sendiri, tapi sedang membonceng seorang ibu dan seorang anak kecil (mungkin sekeluarga kali yah). Weleh-weleh… Ane sih nggak mempermasalahkan motor yang baret akibat jatuh atau apa, tapi kasian kan anak kecilnya –” bisa shock tuh…

Last… Meskipun membahayakan orang lain, tapi jangan menyalahkan orang yang ngebut begitu aja… Bisa jadi yang ngebut bin sruntulan tersebut lagi buru-buru, ada urusan darurat, istrinya hamil, mertuanya minta dijemput, dsb. Tapi alangkah lebih baiknya jika kita semua menghindari sifat ngalay, sruntulan, suka kebut-kebutan. Dan mengutamakan Safety Riding. O iye, satu lagi, hindari semua faktor yang menjadi pemicu ngebut. Misalnya aja kalo ditelfon mertua untuk dateng ke rumah beliau dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, lebih baik matiin aja telfonnya :b daripada kepikiran terus di jalan, dan malah kebawa emosi, terus ngebut? ya tho? :b

14 pemikiran pada “Ngebut, Sruntulan, Ngalay, dsb

Silahkan berkomentarrrr~