KYT X-Rocket | Helm Fullface Ringan Cocok Dipakai Harian

Pemirsa sekalian, jika anda lebih menyukai helm full face dibanding helm half face, berarti kite samaan. Kalo pemirsa sekalian lebih menyukai helm yang ringan ketimbang yang berat, kite samaan lagi. Dan kalo pemirsa suka helm yang harganya murah, berarti kite samaan lagi. Nah… dari 3 kriteria tadi, (full face, ringan, murah) ane rasa helm KYT X-Rocket bisa dijadikan pilihan.

Tampak samping, lumayan josss

Tampak samping, lumayan josss

Dengan harga yang tergolong murah (kisaran 250-300 ribu dulu, sekarang udah naik jadi 300-350), maka rasa takut akan helm hilang atau baret dapat direduksi :b nggak bikin was-was deh kalo dipakai harian atau ditinggal di parkiran. Kisaran harga segitu ane rasa cukup masuk akal lah untuk helm lokal sekelas kyt.

Desainnya pun oke, dengan catatan desain belakangnya mungkin agak kurang sedap dipandang. Ada jendol-jendolnya gitu. Kaya ada konde dibalik batoknya.Selain itu bobotnya ringan, malah bisa dibilang ringan banget. Cuma 1,25 kg… Begitulah yang tertera di batoknya:

 

enteng bener gan

enteng bener gan

ah masa sih seenteng itu? padahal helm full face biasanya  bobotnya ada di kisaran 1,5 kg. karena nggak percaya ane ambil timbangan buat nimbang helm ini sekaligus dibandingin dengan beberapa helm lain.

1,3 kg. masih sesuai klaim 1,250 +-50 g

kyt x rocket : 1,3 kg. masih sesuai klaim 1,250 +-50 g

bmc moda : 1,2 kg

bmc moda : 1,2 kg

TRX half face bawaan honda revo, cuma 1 kg lebih dikit

TRX half face bawaan honda revo, cuma 1 kg lebih dikit

kyt vendetta 2 : 1,6 kg. jauh lebih berat dibanding x-rocket

kyt vendetta 2 : nyaris 1,6 kg. jauh lebih berat dibanding x-rocket

 

Dengan bobot yang ekstra ringan, helm ini enak dipakai bagi anda yang pengen beralih dari helm half face ke helm full face tanpa takut leher jadi pegel. Namun ringannya bobot kyt x rocket ini tentu disebabkan olehkonstruksi helm itu sendiri yang terkesan “minimalis”. Saking minimalisnya busa helm ini pun tifissss… beda dengan Vendetta 2 yang busanya tebel. Bagi anda yang doyan ngebut sebaiknya gunakan helm yang lebih tebel karena x-rocket sepertinya nggak dirancang untuk menghadapi hantaman di kecepatan tinggi.

Okelah pemirsa, sekian post kali ini, semoga bermanfaat!~

15 pemikiran pada “KYT X-Rocket | Helm Fullface Ringan Cocok Dipakai Harian

  1. udah dua tahun pake ini helm, ngebut hujan panas dan pengap sudah dilewati bersama.

    tapi pegal pegal hilang pake ini helm, ane dulu pake runner2 dan venom, poegelnya minta ampun :’) makanya beralih kesini, helm bojoku juga cari yg ringan, biar ndak pegel

    kalo masalah baret mah pasti coy, namanya juga telanjang di parkiran mah siapa aja bisa menodai…… kecuali dijubahi, beda cerita. tapi bener, ga sayang kalo kebaret wong murah :p cuma kalo ilang sih tetep nyesek coooy wahaha

  2. dulu beli 150 ribu baru pas ada promo,asli enteng,sayang seminggu digondol di parkiran,trus ganti helm oem ninja murahh,enteng ,nyaman,30 ribu beli seken

  3. iseng2 browsing cari tau tentang helm x rocket ini, krna ane baru bli nih helm. Asli puas bgt dgn helm ini harganya terjangkau, ukurannya lbh kcil dibanding helm2 fullface lainnya.
    gara2 helm ane yg lama ink Enzo ilang digondol maling waktu takziah sodara ane yg meninggal, gila juga ni maling nyolong barang di tempat orang meninggal, moga2 malingnya ikut meninggal jg deh…
    Aamiin..
    Dari situ ane kepikiran cari suasana baru dgn ganti helm model fullface biar bs moveon dr helm yg kl blh jujur ane msh seneng sm yg lama(nyaman keren, dan yg penting uda double visor jd aman dipake kl pas matahari lg terik2nya). Dtg ke lapak helm langganan keluarga ane langsung reques helm fullface yg ukurannya kecil, sama bapak yg pnya lapak ane langsung di sodorin kyt x rocket ini, ane coba sreg trz ane tanya tuh harganya, dia bilang yg biasa 300rb kl yg warna ijo stabilo 310rb,dlm hati “wah mureh bgt nih, kirain harganya sampe 500ribuan, tanpa babibu langsung deh ane ambil yg 310rb bayar lalu dipake pulang.
    Moga2 gak ilang lg deh..
    Aamiin..

Silahkan berkomentarrrr~