Konsumsi BBM Yamaha R25 Tembus 34 km/liter

Pemirsa yang cerdas dimanapun anda berada, jangan bingung dulu apalagi panas karena nggak terima dengan judul diatas :b baca sadja artikel ini sampe tuntas dan anda akan tahu bagaimana bisa seekor yamaha r25 gelinding sejauh 34 km untuk setiap liter bbm yang diminumnya.

34 km/l. mantab tenan

34 km/l. mantab tenan

Adalah yamaha r25 milik Mr K yang berhasil meraih torehan angka 34 km/l tersebut. Ane pribadi berpendapat angka ini cukup fantastis untuk seekor motor 250cc 2 silinder. Dimana biasanya motor 250cc 2 silinder konsumsi bbm-nya bermain di angka 20-30 km/l sadja.

Dan angka 34 km/l ini tentu saja bukan diperoleh kala pemakaian dalam kota, melainkan pemakaian luar kota alias antar kota. Mr K diatas yamaha r25-nya berhasil membukukan konsumsi bbm 34 km/l ketika  melintasi pantura, lebih tepatnya sepanjang jalur pekalongan-semarang. Disana beliau bekendara dengan riding style cenderung konstan di angka 80-90 km/jam.

di pinggir kota semarang

di pinggir kota semarang

Tentu sadja lalu lintas  pun juga mendukung, nyaris nggak ada macet sepanjang jalur pekalongan-semarang. Dengan lancarnya lalu lintas tentu bbm pun nggak banyak terbuang percuma. Oiya, jenis bbm yang digunakan adalah pertamax. Sementara itu kondisi motornya sendiri hanya mengalami modifikasi yang bersifat pnp seperti penggantian kampas kopling aftermarket dan pemasangan manipulator, sisanya standar. Nggak pake alat aneh-aneh buat ngiritin konsumsi bbm.


Okelah, sekian post kali ini. Semoga bermanfaat!~

7 pemikiran pada “Konsumsi BBM Yamaha R25 Tembus 34 km/liter

Silahkan berkomentarrrr~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s